Ditengah Pandemi Batubara Kembali Serahkan Bantuan 80 Alat Press Belinjo

Rabu, Oktober 28th 2020. | Batubara, EKBIS | Dibaca 866 Kali

Bupati Zahir didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasri serahkan bantuan alat press belinjo

BATUBARA (MS) – Ditengah Pendemi COVID-19 Bupati Batubara Ir Zahir MAP kembali menyalurkan bantuan 80 unit alat press belinjo kepada pelaku UKM di Desa Lubuk Hulu Kec.Datuk Limapuluh Kab.Batubara, Senin (26/10)

Pada acara penyerahan alat press belinjo, Bupati didampingi Ketua TP PKK/ Dekranasda Kab.Batubara Ny Maya Indriasari Zahir dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Sebelumnya bantuan serupa sebanyak 80 unit alat press belinjo diserahkan kepada pelaku UKM di Desa Lubuk Besar Kec.Datuk Limapuluh

Bupati Zahir mengatakan, bantuan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pelaku usaha ditengah pandemi COVID-19.

“Semoga bantuan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk kembali bangkit di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” harap Zahir.

Dijelaskan Zahir, bantuan alat press emping ini diberikan untuk meningkatkan produktivitas pelaku usaha, sehingga target yang diharapkan tercapai, sekaligus mampu memenuhi permintaan pasar.

“Sebagaimana diharapkan, semoga emping melinjo Batubara mampu menembus pasar modern,” katanya.

Oleh karena itu, ke depan pemerintah melalui instansi terkait akan memberikan pelatihan-pelatihan mengemas produk, termasuk alat-alat yang dibutuhkan sehingga produk emping yang dihasilkan perajin tampil menarik dan tampak higenis.

“Jangan bosan untuk belajar, sekarang zaman modern apa saja bisa dilakukan asalkan kita tak berhenti untuk membaca dan belajar,” kata Zahir memotivasi pelaku usaha.

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah daerah dan pusat bersinergi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, masih banyak program -program yang akan dikucurkan sesuai keahlian masing-masing masyarakat, mulai dari menjahit, beternak, pertanian, perikanan, dll.

“Bantuan yang diberikan harus terarah sehingga tepat sasaran sehingga bermanfaat dan tidak melanggar hukum di kemudian hari,” tegasnya.

Sementara Kadis Ketahan Pangan, Azhar mengatakan bantuan alat pres melinjo untuk perajin bersumber dari alokasi APBD Batubara, dengan tujuan meningkatkan ekonomi warga di tengah COVID-19.

Kades Lubuk Ulu, Sharuddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP PKK Batubara yang peduli membantu warga perajin emping pelaku UMKM binaan PKK.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meningkatkan tambahan ekonomi warga desa,” ujarnya.

Penyerahan bantuan disaksikan Kadis Koperindag Armadhan Choir, Asiten II Drs Sahala Nainggolan, Kadis Pertanian Ridwan, Plt camat Datuk Limapuluh Wahidin Kamal dan Kadis Kesehatan Dr.Wahid Khausyairi.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ditengah Pandemi Batubara Kembali Serahkan Bantuan 80 Alat Press Belinjo