Ditengah Pandemi COVID-19, Kadin Batubara Terus Berbagi

Selasa, September 7th 2021. | Batubara, Kesehatan, SOSIAL | Dibaca 1.651 Kali

Pengurus Kadin Kabupaten Batubara Burhan didampingi Loli Sastra dan lainnya membagikan beras, taliasih dan masker kepada anak yatim-piatu

BATUBARA (MS) – Pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir di negeri ini bahkan terus merebak telah memukul semua sektor kehidupan. Selain mengancam kehidupan manusia yang telah banyak mengambil korban jiwa juga merusak kehidupan sosial ekonomi.

Kabupaten Batubara provinsu Sumatera Utara sampai saat ini masih PPKM level 3. Akibat pandemi COVID-19 yang belum bisa diatasi telah berdampak makin bertambahnya warga miskin di Kabupaten Batubara. Di sisi lain, banyak warga yang meninggal akibat positif COVID-19 menambah banyak anak yang menjadi yatim / piatu.

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 bantuan kepada warga kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim/piatu berupa paket sembako, taliasih dan masker berdatangan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara di ketuai oleh OK Faizal Djalil yang secara rutin, Senin dan Kamis membagikan beras, masker dan taliasih kepada warga kurang mampu, kaum dhuafa, anak yatim/piatu dan lainnya.

Seperti pada Senin (6/9/21) Kadin Batubara membagikan bantuan sosial berupa beras, masker dan taliasih kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Sukaraja kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Pengurus Kadin Batubara, Burhan didampingi Loli Sastra mengatakan, hari ini Kadin Batubara membawa 150 karung beras, masker dan taliasih diberikan kepada warga kurang mampu, kaum dhuafa, bilal mayit, nazir Masjid, penggali kubur, guru TK, pengurus Asrama Tahfizh Qur’an Syuhada serta anak yatim-piatu di Desa Sukaraja.

Burhan dan Loli Sastra pada setiap kegiatan terus edukasi warga untuk mengubah polah hidup dengan menjaga kebersihan, kesehatan, ikuti vaksinas serta tetap menerapkan protokol kesehatan, 5 M. Jangan kendor memakai masker setiap hari, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Vaksinasi merupakan ikhtiar untuk keluar dari COVID-19. Diri sendiri dan keluarga merupakan garda terdepan melawan COVID-19

Misnan (65) warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Kadin Kabupaten Batubara yang begitu peduli untuk meringankan beban warga terdampak COVID-19 dan siap memakai masker setiap hari.

Bakti sosial yang dilakukan oleh Kadin Kabupaten Batubara mendapat apresiasi dari berbagai pihak diantaranya dari wartawan yang tergabung dalam Wappress Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Ditengah Pandemi COVID-19, Kadin Batubara Terus Berbagi