Ditengah Pandemi COVID-19 Radio Odan Tetap Beroperasi

Minggu, Oktober 4th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 633 Kali

Radio Odan yang masih beroperasi

BATUBARA (MS) – Pemkab. Batubara terpaksa melakukan penghematan, bahkan pemotongan anggaran hampir di semua dinas jajaran Pemkab Batubara untuk mendanai penanganan COVID-19 yang terus merebak.

Di Dinas Kominfo Batubara untuk pembayaran uang rilis berita kepada wartawan media online juga terjadi pemotongan Rp 100 juta.

Akibatnya sejumlah wartawan media online yang bertugas di Batubara tidak diakomodir oleh Kadis Kominfo untuk mendapatkan uang rilis berita.
Alasannya, anggaran untuk uang rilis berita dipotong Rp 100 juta.

Kadis Kominfo Batubara Andre Rahardian berjanji bila masih ada dananya nanti akan dibayarkan kepada wartawan yang belum mendapatkan uang rilis.

Tapi sampai hari ini apa yang dijanjikan Andre belum jelas. Andre tidak pernah mengimformasikan kepada media seberapa besar anggaran dari APBD Batubara yang diperuntukkan untuk membayar rilis berita.

Pengoperasian Radio Odan milik Pemkab Batubara yang dikelola Kominfo Batubara terus berjalan. Kabarnya, anggaran untuk pengoperasian Radio Odan ini tidak dipotong, hingga terkesan terjadinya pemborosan.

Mengenai berapa dana yang digelontorkan untuk operasional Radio Odan setiap tahunnya hanya Andre yang mengetahuinya.

“Pada era digital sekarang sangat aneh bila Kominfo Batubara tetap ngotot menganggarkan biaya operasional, untuk radio Odan yang merupakan radio siaran milik Pemkab Batubara itu”, ucap salah seorang warga.

Membalas statemen pemilik akun Facebook @bang mimbar, Kamis (1/10/2020) dengan caption “Radio ODAN di era digital (android) #menurut_anda?” mendapat tanggapan dari banyak netizen.

Salah seorang netizen membalas : Bang Mimbar teknologi radio sudah kuno, hanya bisa mendengar suara saja, dan hari ini selain televisi, melalui Android masyarakat dapat mengakses informasi secara online dan visual. Juga tanggapan : Ngabisin anggaran aja tu, Ketinggalan zaman, tak perlu lagi radio itu.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ditengah Pandemi COVID-19 Radio Odan Tetap Beroperasi