Ditindak Lanjuti Pembentukan Kawasan Agrowisata Di Batubara

Selasa, September 1st 2020. | Batubara, Wisata | Dibaca 5.737 Kali

Bupati Batubara Zahir pimpin FGD di aula Rumdis Bupati Tanjung Gading

BATUBARA (MS) – Pemkab Batubara menyelenggarakan Focus Group Discussions (FGD) menindaklanjuti pembentukan kawasan agrowisata Kab. Batubara, Selasa (01/09/2020) di aula Rumdis Bupati Tanjung Gading.

Bupati Batubara Zahir yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan FGD membahas mengenai Detailing Engineering Design (DED) kawasan agro wisata dan feasibility (study kelayakan ) kawasan agro wisata bersama konsultan dan OPD Kabupaten Batubara.

Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pembentukan kawasan Agrowisata itu nantinya diharapkan Zahir akan memiliki keuntungan ganda. Keuntungan pertama akan menciptakan hasil pertanian unggulan yang memiliki nilai jual tinggi.

Selanjutnya agrowisata yang ditata secara profesional akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Batubara.

Sedangkan agrowisata itu sendiri dapat berupa kebun buah dan sayur, penangkaran ikan habitat laut, rumah makan diatas air menyajikan hasil pertanian agrowisata dan bentuk-bentuk lain terkait pertanian.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ditindak Lanjuti Pembentukan Kawasan Agrowisata Di Batubara