DPC Pendawa Dan Kapolres Batubara Berbagi Kepada Anak Yatim

Senin, Januari 24th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 294 Kali

Ketua DPC Pendawa Batubara M.Saini memberikan paket sembako kepada anak yatim

BATUBARA (MS) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pendawa bersama Kapolres Batubara serta Kepala Desa Mangkai Baru berbagi paket sembako dan taliasih kepada puluhan anak yatim di Kantor sekretariat DPC Pendawa Batubara, Minggu, (23/01/2022).

Selain memberikan sembako dan tali asih juga makan bersama anak yatim, serta berikan tausiyah, serta menghimbau tetap waspada bahwa situasi masih pandemi COVID-19 yang belum selesai.

Kegiatan makan bersama dihadiri oleh Kapolres Batubara diwakili Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi,SH. dan Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti.

Ketua Pendawa Kabupaten Batubara M.Saini menyebutkan, bersedekah dapat dilakukan kepada siapapun. Tapi dalam Islam, lebih diutamakan kepada orang yang miskin dan membutuhkan. Salah satunya adalah anak yatim.

“Mereka (Anak Yatim) kita doakan agar menjadi anak-anak terbaik masa depannya dan selalu mendapat keberkahan,” tutur M. Saini yang akrab disapa Pak Solong itu.
Lebih lanjut dikatakannya, berbagi rezeki harus dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Berbagi dengan sesama anak yatim yang dilaksanakan juga merupakan amanah dari Ketua DPW Pendawa Provinsi Simut H. Ruslan, SH yang menyeruhkan agar dimana pun keberadaan Pendawa harus bisa berbuat kebaikan kepada siapapun terlebih kepada anak – anak yatim.
”Karena saya ada rezeki dan ada niat, maka saya laksanakan amanah itu,” ungkap M. Saini.

Kehadiran Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis diwakili Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi, SH juga memberikan 30 karung beras dan Mi Instan kepada 30 anak yatim.

Dalam sambutannya Kapolres, yang disampaikan Kapolsek AKP Rusdi mengajak kita semua untuk lebih peduli terhadap warga kurang mampu terlebih khusus kepada para anak yatim.

Dikatakannya, menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah.

Sementara Kepala Desa Mangkai Baru Yanti Sugiyanti yang juga merupakan Bendahara DPC Pendawa Batubara menyambut baik kegiatan Pendawa Batubara ikut memberikan perhatikan para anak yatim dengan memberikan tali asih.

”Semoga kalian semua diberikan kesehatan, panjang umur dan mempunyai masa depan yang ceriah,” harap Sugiyanti sambil mengusapkan telapak tangannya di kepala para anak yatim sebagai tanda menyayangi.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For DPC Pendawa Dan Kapolres Batubara Berbagi Kepada Anak Yatim