Drainase Tumpat Warga LK IV Kelurahan Limapuluh Kota Gotroy

Batubara, RAGAMDibaca 637 Kali
Warga bergotong royong membersihan drainase

LIMAPULUH (MS) – Warga Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara khususnya yang bermukim di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan bergotong – royong membersihkan drainase, Kamis (11/2/2021).

Gotong royong dipimpin langsung Lurah Limapuluh Kota, Amran SH, sebagai merespon warga yang menyampaikan keluhan sering mengalami kebanjiran bila hujan turun bahkan hingga masuk ke rumah.

Karena itu pada gotong royong kali ini warga memprioritaskan membersihkan seluruh saluran air yang sebelumnya menjadi penyebab seringnya terjadi banjir di rumah-rumah warga.

Sutrisno salah satu warga yang ikut bergotong royong menjelaskan mereka kerap kebanjiran akibat saluran air tersendat.

“Kami sering kebanjiran karena saluran air ini tidak lancar mungkin karena parit ini sering tumpat dan tidak bisa di kontrol. Terlebih setelah saluran air di satu sisi ditutup rapat dengan lubang aliran airnya tidak memadai”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan warga yang namanya tidak mau disebutkan, mengaku sering menyaksikan langsung setiap hujan datang. “Air dari seberang jalan itu semua mengalir ke sini, karena parit sebelah sana sudah ditutup rapat,” terangnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed