Dua Rumah Di Batubara Diterjang Angin Puting Beliung

Jumat, Desember 17th 2021. | Batubara, Bencana Alam, PERISTIWA | Dibaca 1.001 Kali

Bagian tengah dan dapur rumah Hendri yang diterbangkan angin puting baliung (atas) dan atap rumah Mislam yang diterbangkan angin sejauh 50 meter (bawah) 

BATUBARA (MS) – Angin puting beliung disertai hujan deras membuat 2 unit rumah di Batubara Propinsi Sumatera Utara rusak, atap diterbangkan angin sejauh puluhan meter, Jumat (17/12/2021).

Salah satu bangunan rumah milik Mislam (54) di Desa Mekar Sari Kec. Laut Tador Batubara atap rumahnya diterbangkan angin sejauh 50 meter,.

“Angin puting beliung menerbangkan atap rumahnya,” ujar Dian salah seorang warga tetangga Mislam. Belum diperoleh informasi ada berapa rumah yang menjadi korban puting baliung yang datang begitu cepat.

Warga setempat langsung berinisiatif menggalang dana untuk membantu Mislam sekeluarga. Tidak ada korban jiwa dalam petistiwa itu.

Ternyata selain itu, rumah permanen milik Suhendri (31) di Desa Kuala Tanjung, juga mengalami peristiwa yang sama. Angin puting beliung ‘mencabut’ atap rumahnya dan menerbangkannya puluhan meter.

Saksi mata Rozali (23) tetangga korban menyebutkan saat itu lagi hujan deras diiring angin puting beliung.

“Saya melihat angin puting baliung berputar – putar di atas rumah korban selanjutnya atap rumah (seng) pada bagian tengah dan dapur terbang ke samping kanan rumah korban.
Bagian depan dan bagian dapur yang terbuat dari seng terbang kesamping rumah sebelah kanan,” ungkapnya.

Selanjutnya saksi menghubungi pemilik rumah memberitahukan atap rumahnya diterbangkan angin puting baliung.

Pihak Kecamatan Sei Suka diwakili Ngadiron dan personel Bhabinkamtibmas Brigadir Rama Damai serta perangkat Desa Kuala Tanjung turun ke TKP mengecek keadaan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dua Rumah Di Batubara Diterjang Angin Puting Beliung