Edukasi Penerapan Prokes Dalam PPKM, Sat Lantas Polres Batubara Gelar Talk Show Di Radio

Rabu, Juli 14th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 286 Kali

Personil Polantas yang melakukan Talk Show di Radio Senandung Sipare-Pare Indrapura

BATUBARA (MS) – Sat Lantas Polres Batubara dikomandoi Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH gelar Talk Show di Radio Senandung MH 107.7 Mhz Sipare – Pare Indrapura dalam rangka edukasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 dalam PPKM ( Pemberlakuam Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Wilkum Polres Batubara, Rabu (14/7/21)

Petugas yang melaksanakan, Ipda Elon Sitinjak SH, Aiptu RH Pasaribu dan Bripka Faisal. Talk Show meliputi Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Wajib Pakai Masker Guna Memutus Mata Rantai penularan COVID-19, menghimbau dan mengajak seluruh Lapisan masyarakat Batubara agar tetap mematuhi Prokes jika melaksanakan aktivitas diluar rumah dengan wajib melaksanakan 5 M demi mencegah penularan delta varian COVID-19.

Memberikan informasi sesuai dengan Intruksi Mendagri No 20 Tahun 2021 Pemberlakuan PPKM Darurat bahwa wilayah Kota Medan, Deli Serdang dan Sibolga sudah melaksanakan PPKM Darurat. Untuk itu, dihimbau seluruh masyarakat Kab. Batubara agar menunda berpergian jauh, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menjauhi kerumunan.
Bahwa untuk mengurangi lonjakan peningkatan COVID-19 khususnya di Kab.Batubara Polres Batubara melaksanakan PPKM imbangan dengan melaksanakan Ops Yustisi di jalan dan di lokasi keramaian.

Polres Batubara mengadakan 3 Pos penyekatan yakni, Pos Penyekatan Laut Tador Perbatasan Batubara – Tebingtinggi,
Pos Penyekatan Simp. Sei Mangkei Perbatasan Batubara – Simalungun dan
Pos Penyekatan Terminal Sei Bejangkar Perbatasan Batubara – Kab. Asahan.
Terhitung mulai tanggal 16 s/d 21 Juli 2021.

Juga nensosilisasikan SE Menteri Agama No.16 Tahun 2021 ttg Pentunjuk teknis Penyelenggaraan Sholat Idul Adha,Malam Takbiran dab Pelaksanaan Qurban 1442 H /2021 bahwa malam takbiran di jalan dilarang dilaksanakan dan untuk pelaksanaan sholat Ied di lokasi ibadah dibatasi hanya 25 % dari kapasitas yang telah ditentukan sesuai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dengan digelarnya talk show masyarakat makin menyadari pentingnya mematuhi prokes guna memutus matarantai COVID-19 dan mematuhi peraturan berlalulintas.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Edukasi Penerapan Prokes Dalam PPKM, Sat Lantas Polres Batubara Gelar Talk Show Di Radio