Eks Kepala BPBD Batubara Diduga Larikan 7,6 Milyar Uang APBD

Kamis, September 15th 2022. | Batubara, Pencuri | Dibaca 416 Kali

KANTOR BPBD BATUBARA

BATUBARA (mimbarsumut.com)-
Eks Kepala BPBD Kabupaten Batubara Muhammad Sa’ban Efendi Harahap yang hilang misterius dikabarkan telah melarikan uang APBD di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara sebesar Rp 7,6 Milyar.

Menghilangnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara Muhammad Sa’ban Efendi Harahap yang telah hampir satu bulan hingga kini masih misterius.

Plt Kepala BPBD Batubara Ahmadan Khair dikonfirmasi Wartawan, Kamis (15/9) menjelaskan, Muhammad Sa’ban hingga kini menghilang, berdasarkan hasil audit Inspektorat Kabupaten Batubara ia membawa uang APBD di BPBD Kabupaten Batubara tahun 2022 sebesar Rp 7,6 Milyar.

Tidak hanya uang, ia juga membawa sejumlah aset di BPBD Batubara, diantaranya mobil dinas, laptop, dan sejumlah aset lainnya. Pemkab Batubara melalui tim kuasa hukum telah melaporkan hal ini ke Polres Batubara, ujar Plt Kepala BPBD Batubara.

Kepala Inspektorat Kabupaten Batubara Attaruddin dikonfirmasi terpisah menjelaskan, tim Inspektorat Kabupaten Batubara telah selesai melakukan audit di BPBD Batubara, dan hasilnya sudah disampaikan ke Sekdakab Batubara dan tim kuasa hukum Pemkab Batubara.
“Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi terkait menghilangnya Kepala BPBD Batubara Muhammad Sa’ban Efendi Harahap,” ujar Attaruddin.

Kasatreskrim Polres Batubara AKP Jhon Tarigan dikonfirmasi Wartawan, Kamis (15/9) sejauh ini secara resmi Laporan Polisinya belum ada masuk ke Polres Batubara.
” Hanya saja hasil audit untuk dilakukan kajian telah masuk ke Satreskrim Polres Batubara,” ujar AKP Jhon Tarigan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , , , ,

Related For Eks Kepala BPBD Batubara Diduga Larikan 7,6 Milyar Uang APBD