Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampung Sedekah Di Batubara

Jumat, September 10th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 409 Kali

Gubsu Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Sedekah di Desa Petatal Kab. Batubara

BATUBARA (MS) – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendapat kehormatan menandatangani prasasti dan meletakkan batu pertama pembangunan “Kampung Sedekah” di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara – Sumut, Jumat (10/9/21).

“Di Kabupaten Batubara ada kampung sedekah. Ini yang membuat saya tertarik, makanya saya kemari,” kata Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengapresiasi sosok pejuang duafa AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang juga Kapolres Batubara.

“Yang terpenting itu niatnya. Membuat tempat orang bersedekah, sama pahalanya dengan orang yang bersedekah. Selain itu, saya ingin lihat dan ingin tahu, apakah di kampung sedekah ini, setiap orang yang masuk memberikan sedekah ? Kalau itu yang terjadi, sangat-sangat baik,” ujarnya memuji.

Menurutnya, Dengan bersedekah kita berharap kemudahan dari Allah. Apa yang diperoleh hari ini, karena kemudahan dari Allah, bukan karena kehebatan yang bersedekah.

“Orang di dunia itu diciptakan, pertama, ulama, kedua umara, ketiga adalah orang kaya. Orang kaya ini akan menjadi binggung kalau uangnya tidak ada tempat untuk bersedekah. Karena orang-orang kaya/dermawan, diciptakan Allah untuk memberikan sedekah,” ujarnya.

Pembina dan pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), AKBP Ikhwan Lubis mengungkapkan di dalam kampung sedekah nantinya akan berdiri panti asuhan, rehabilitasi narkoba, pembinaan anak yatim-piatu dan fasilitas UMKM.

“Tahap awal kita akan bangun rumah untuk anak yatim-piatu dan panti asuhan.Kita berharap dengan berdirinya kampung sedekah ini, para dermawan, umara dapat membantu/bergotong royong membangun kampung sedekah ini,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin berharap, kampung sedekah di Kabupaten Batubara dapat menjadi ikon bagi pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi Sumatera.

“Kita mengajak kepada beberapa pihak termasuk gubernur dan bupati agar sama-sama kita seriusi pelaksanaan proses pembangunan kampung sedekah. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kaum duafa dan anak yatim-piatu,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan itu Gubsu Edy Rahmayadi, Bupati Batubara, Kapolres Batubara, Dandim 0208/AS, Danyonif 126/KC, perwakilan Poldasu,Kakan Kemenag Batubara, ketua KSJ Batubara, pembina utama Kartini KSJ serta lainnya.

Kemudian penyerahan cendramata kepada Gubsu dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampung Sedekah Di Batubara