Halal Bi Halal Keluarga Besar Polres Batu Bara.Ada Deklarasi Batu Bara Damai

Selasa, Juni 11th 2019. | Batubara, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 64 Kali

Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda mendeklarasikan Batu Bara Damai. (Foto : MS / SS)

BATU BARA (MS) – Memeriahkan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, keluarga besar Polres Batu Bara menggelar acara Halal Bi Halal di halaman Polres setempat, Selasa (11/6).

Hadir pada acara itu Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, Wakapolres serta para PJU, Bupati Batu Bara H Ir Zahir MAP, wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara, Dandim 0208 Asahan,Kakan Kemenag Batu Bara tokoh agama,tokoh masyarakat dan pemuda.

Kapolres Batu Bara AKNP Robin Simatupang, mengucapkan semalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H kepada kaum muslimin, mohon maaf lahir bathin

Dikatakan, tujuan acara halal bi halal untuk merajut kembali atas kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.Kapolres juga menceritakan secara singkat adanya kegiatan halal bi halal itu hanya di Indonesia yang digagas oleh K.Abdul Wahab agar elit polotik yang berseteru pada saat itu dapat duduk bersama yang kemudian disebut halal bi halal.

“Kami juga dari Polres Batu Bara ingin duduk berasama seluruh elemen masyarakat Batu Bara,” ujar Kapolres.

Mengenai pengamanan mudik lebaran dan arus balik lebaran berjalan lancar. Disebutkan di wilkum Polres Batu Bara ada 3 Pospam yakni di Talawi di Limapuluh dan di Indrapura.

Selama Ops Ketupat ada 3 laka terjadi dan itu terjadi pada saat arus balik lebaran dan tidak ada korban jiwa.

Kapolres menghimbau masyarakat menjaga Kamtibmas di Batu Bara agar tetap aman dan kondusif. Menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap terpelihara.

Kapolres mengatakan bertugas 13 bulan di Batu Bara, Kamtibmas tetap kondusi dan TNI Polri cukup solid.

Mengenai adanya gugatan ke MK masyarakat Batu Bara diminta untuk tetap menjaga keamanan.

Kemudian dilanjutkan dengan tausyah yang disampaikan oleh Ustadz Jamaluddin SAg.

Dipenghujung acara oleh masyarakat Batu Bara yang diwakili tokoh Agama, tokoh masyarakat, pemuda menyampaikan deklarasi Batu Bara damai.

Isi deklarasi “Kami masyarakat Batu Bara adalah nasyarakat yang cinta perdamaian.#Kami Menolak Kerusuhan#Batu Bara Damai.”

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Halal Bi Halal Keluarga Besar Polres Batu Bara.Ada Deklarasi Batu Bara Damai