Hujan, Peringatan Sumpah Pemuda di Batubara Dilaksakan di Aula Kantor Bupati

Senin, Oktober 28th 2019. | Batubara, RAGAM | Dibaca 669 Kali

Wabub Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di aula Kantor Bupati di Lima Puluh, Senin (28/10). (Foto : MS/SS)

BATUBARA (MS) – Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 di Kab. Batubara dilakukan di aula kantor Bupati, Senin (28/10). Seyogianya, upacara dilakukan di lapangan bola kaki Kel. Lima Puluh Kota dialihkan ke aula Kantor Bupati karena hujan

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menpora Zainudin Amali.

Dikatakan Menpora, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi (TI) bagai dua mata pisau. Disatu sisi TI dapat mengembangkan sumber daya serta daya saing.

Namun disisi lain dapat menimbulkan dampak negatif. Informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme akan masuk dengan mudahnya bila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD KNPI Kabupaten Batubara, Ketua OKP se – Kab. Batubara, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Ketua TP PKK Ny. Maya Zahir, pimpinan OPD jajaran Pemkab, para Camat, Ketua KONI Nur Ain, dan ASN Pemkab Batubara.

Usai acara, Ketua KONI Batu Bara Nur Ain, mengharapkan moment peringatan Sumpah Pemuda dapat menjadi pemicu semangat pemuda dalam berkreasi dan prestasi.

Khusus kepada pemuda yang merupakan atlit Kab. Batubara yang saat ini berjuang mengikuti Pra PON Bengkulu dan Kejurnas Hokey diharapkan agar mengobarkan semangat pemuda.

“Kita berharap para pemuda yang tergabung dalam atlit Batubara yang sedang bertarung di dua even agar mengobarkan semangat, meraih prestasi dan cita-cita, harumkan nama daerah, bangsa dan negara”, harap Nur Ain.

Ketua DPD IPK Kabupaten Batu Bara Zulham Effendi mengatakan pemuda adalah pelopor kemajuan bangsa. Pemuda juga merupakan tonggak persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Zulham mengajak seluruh pemuda di Kab. Batubara agar mengembangkan potensi diri, kreatif dan inovatif serta meningkatkan kemampuan diri. diharapkan para pemuda menjauhkan sifat yang beringas dan arogan serta menjauhkan diri dari Narkoba.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Hujan, Peringatan Sumpah Pemuda di Batubara Dilaksakan di Aula Kantor Bupati