Inalum Serahkan Batuan 10.000 Seragam Sekolah dan 100 Beasiswa Mahasiswa

Rabu, Juni 19th 2019. | Batubara, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 898 Kali

Dirut PT Inalum Budi Gunadi Sadikin ,Direktur Pelaksana Oggy ,wakil bupati Batu Bara dan lainnya diabadikan bersama pelajar dan mahasiswa usai penyerahan bantuan. (Foto : MS/SS)

TANJUNG GADING (MS) – PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 10.000 seragam sekolah untuk tingkat SD dan SMP se – Kab.Batu Bara serta bantuan beasiswa kepada 100 mahasiswa di 10 kab/kota se – Sumut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada acara halal bi halal PT Inalum dengan Pemerintah serta masyarakat sekitar di Tanjung Gading, Selasa (18/6) malam.

Hadir pada acara itu ketua DPRD SU Wagirin Arman, wakil Bupati Batu Bara,ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin,Kajari Batu Bara, Walikota Tanjung Balai,Dandim 0208 Asahan serta undangan lainnya.

Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kondisi Inalum saat ini pasca menjadi induk holding industri pertambangan.

“Saat ini aset Inalum mencapai sekitar Rp 162 triliun. Nilai ini jauh meningkat dari tahun 2016 sekitar Rp 23 triliun dan tahun 2017 sekitar Rp 93 triliun.

Inalum juga telah diberikan 3 mandat oleh Pemerintah yaitu mengelola cadangan mineral strategis, memperkuat hilirisasi dan menjadi perusahaan kelas dunia.

Wilayah kerja Inalum saat ini tidak hanya terbatas di Sumut namun melingkupi daerah operasional Antam, Timah, Bukit Asam dan Freefort,” jelas Budi.

Pada kesempatan itu Budi memperkenalkan Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana Definitif.

Sementara Oggy menegaskan Inalum akan terus meningkatkan kapasistas produksi dari saat ini 250 ribu ton/tahun menjadi 500 ribu ton per tahun.

Oggy juga memperkenalkan 4 pejabat baru Senior Excecutiv Vice President.
Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR dari Inalum berupa 10.000 seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP se Kab.Batu Bara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Inalum Serahkan Batuan 10.000 Seragam Sekolah dan 100 Beasiswa Mahasiswa