Jangan Kendor, Ayo Pakai Masker

Batubara, RAGAM11 Dibaca
Tidak pakai masker, pemotor dikenakan hukuman spot jongkok kedua tangan memegang telinga

BATUBARA (MS) Jangan Kendor.Ayo pakai masker untuk memutus penularan virus corona penyebab Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra, SH MH yang memimpin kegiatan aksi tempel stiker berisi ajakan, Ayo pakai masker, Jangan kendor, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan aksi tempel stiker dikaitkan dengan operasi yustisi di jalinsum Limapuluh depan pos Lantas Kab.Batubara dan di jalinsum Sei Bejangkar wilayah hukum Polres Batubara.

Anggota Polantas yang turut dalam kegiatan itu Aiptu Tarigan Kapos Sei Bejangkar dan personil Sat Lantas Polres Batubara.

Memakai masker merupakan salah satu dari 3 M yang terus dikampanyekan. Dua lainnya yakni mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seperti kegiatan sebelumnya, stiker ditempelkan pada semua kenderaan roda empat keatas.

Kenderaan yang melintas dihentikan, kemudian supir dan penompangnya diperiksa apa semua sudah memakai masker. Petugas kemudian minta izin supir untuk menempelkan stiker pada bagian kaca depan kenderaan bermotor. Ada seratusan stiker yang ditempelkan pada kenderaan bermotor pada kegiatan hari itu

Pengendera sepeda motor yang tidak memakai masker dihentikan ditegur lisan dan disampaikan tentang mamfaat memakai masker untuk mencegah penularan virus corona.

Dikatakan Kasat Lantas, yang tidak memakai masker dikenakan hukuman push up dan ada yang disuruh jongkok sembari kedua tangan memegang telinga sebagai penjeraan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed