Kabupaten Batubara Masuk Zona Hijau

Sabtu, November 13th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 370 Kali

Kadis Kesehatan Kab.Batubara drg Wahid Khusyairi

BATUBARA (MS) – Masa pandemi COVID-19 memang belum bisa dipradiksi kapan akan berakhir, namun perjuangan Pemkab Batubara yang bersinergi dengan TNI-Polri dan nasyarakat akhirnya membuahkan hasil.

Minggu ini Pemkab Batu Bara berhasil masuk pada zona hijau atau zero case COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batunara drg. Wahid Khusyairi memaparkan bahwa tidak terjadi tambahan konfirmasi kasus positif COVID-19 per 12 November 2021

Total akumulasi kasus COVID-19 per 12 November 2021 sebanyak 1917 kasus.Kasus aktif tetap yaitu 0 kasus.Total Jumlah kesembuhan adalah1.804 kasus (Recovery Rate 94.11% l Nasional 96.4% )
Total Jumlah kematian adalah 113 kasus
(CFR 5.89% l Nasional 3.4%).

“Artinya tidak ada lagi Desa yang berada pada zona kuning, orange maupun merah.
Kemudian tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Batubara hari ini, Sabtu (13/11/2021).

Dan tidak terjadi penambahan kasus sembuh di Batubara hari ini karena sudah tidak ada kasus aktif yang sedang isolasi di Kabupaten Batubara,” tegasnya.

Wahid juga menyarankan kepada seluruh Masyarakat Batubara, agar situasi baik ini dapat terus dipertahankan.Tentunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker.

“Alhamdulillah kita sudah masuk Zona Hijau. Saya harap ini bisa dipertahankan terus. Mari kita tetap mematuhi prokes agar situasi baik ini dapat terus berlangsung,” tegasnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kabupaten Batubara Masuk Zona Hijau