Kadin Berkolaborasi Dengan Pemkab Batubara Dongkrak PAD

Kamis, Maret 10th 2022. | Batubara, EKBIS | Dibaca 360 Kali

Ketua Kadin Batubara H.Ok Faizal berbincang dengan wartawan usai kegiatan dialog interaktif

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berkolaborasi dengan Pemkab Batubara berhasil mendongkrak penghasilan PAD Kab.Batubara

Salah contoh konkrit pengelolaan aset daerah Batubara yang dapat menghasilkan PAD yaitu Pantai Sejarah atau Batubara Mangrove Park.

Lokasi objek wisata Pantai Sejarah kini menjadi tempat wisata terkenal terkenal hingga ke luar daerah.Sebelumnya Pantai Sejarah sebelumnya tidak dikelola oleh pemerintah sehingga objek wisata ini sempat terkesan kumuh bahkan sempat pula menimbulkan asumsi miring di tengah masyarakat.

Namun setelah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batubara diketuai H.OK Faisal Djalil dan pemerintah setempat berkolaborasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka kondisi pantai Sejarah kini kembali bangkit dan terkenal.

Kadin memberikan gagasan dan narasi, pemerintah yang melaksanakannya.Hasilnya bisa kita lihat sekarang.

Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Batubara H OK Faizal Djalil, SE pada acara dialog interaktif bertema “Tata Kelola Aset Daerah Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah dengan Pengelolaan Aset yang Baik, Benar dan Menguntungkan”, Kamis (10/3/22) di Limapuluh.

Dikatakan Faizal, begitu Pemda masuk mengelolanya, pantai sejarah bisa memberikan retribusi luar biasa. Pada tahun 2021, Pemda menerima PAD dari Pantai Sejarah Rp 69 juta lebih.
Selama ini tidak pernah, padahal efek positifnya terhadap masyarakat sekitar juga cukup luar biasa.

Oleh karena itu lanjut Faizal, perlu kolaborasi elemen masyarakat dengan pemerintah. Bukan saja Kadin tapi masyarakat termasuk media juga harus berperan. Selain menyampaikan  informasi, media juga perlu memberi ide dan gagasan untuk percepatan pembangunan di Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kadin Berkolaborasi Dengan Pemkab Batubara Dongkrak PAD