Kadinkes Batubara : Jaga Kesehatan Dan Pakai Masker Setiap Hari

Selasa, Agustus 17th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 596 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH diabadikan bersama Instansi terkait pada kegiatan vaksinasi di wilkum Polres Batubara

BATUBARA (MS) – Pemkab Batubara telah melakukan berbagai upaya konprensif untuk menekan tingkat penyebaran COVID-19.

Mulai dari pembukaan posko – posko di tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten dengan prosedur kerja secara cepat, tepat, fokus dan terpadu.

Tak hanya itu, pemerintah setempat juga sudah melakukan sosialisi kepada masyarakat. Sosialisai tersebut dilakukan dengan pola 3T yakni Tracing, Tasting, Treatmen yang dimulai 1-11 Agustus 2021 lalu.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Batubara drg Wahid Khusyairi kepada wartawan via telepon Jumat (12/8/21) terkait dinaikannya status level PPKM 1 menjadi PPKM 3.

Dijelaskan Wahid Khusyairi, sejak 2020 – 2021 ini di Kabupaten Batubara sudah 91 orang yang meninggal akibat pandemi COVID-19.

“Dari angka 91 jumlah korban COVID-19 selama tahun 2021 lebih tinggi dibandingkan tahun 2020, sehingga pemerintah Kabupaten Batubara menaikkan status level PPKM 1 hingga sekarang menjadi PPKM level 3,” kata drg Wahid Khusyairi yang juga Kadinkes Batubara.

Terhadap masyarakat, drg Wahid terus menghimbau agar ikut vaksinasi, menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Dan gunakanlah masker setiap hari untuk melindungi diri dan keluarga agar tidak terpapar COVID-19 yang belum diketahui kapan berakhir,” imbuh Wahid Khusyairi

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kadinkes Batubara : Jaga Kesehatan Dan Pakai Masker Setiap Hari