Kadisdik Batubara Buka Lomba KSN Tingkat SMA se – Kab. Batubara

Selasa, Maret 10th 2020. | Batubara, PENDIDIKAN, RAGAM | Dibaca 806 Kali

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus bersama Ka SMAN 1 Limapuluh dan lainnya serta siswa peserta KSN diabadikan usai acara pembukaan

BATUBARA (MS) – Kadisdik Kab. Batubara Ilyas Sitorus mewakili Plt Kadisdik Prov.Sumut DR .Drs. Arsyad MM secara resmi membuka lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA / sederajat se – Kab. Batubara tahun 2020 di halaman SMAN 1 Limapuluh, Selasa (10/3).

Dalam sambutan yang dibacakan Ilyas Sitorus menyampaikan, tidak dapat dipungkiri sains memang menjadi bukti kemajuan suatu peradaban bangsa bagi masyarakat yang hanya menyakini sains adalah segalanya.

Pernyataan tersebut tidak salah jika melihat negara-negara dengan kebutuhan sains tinggi terbukti lebih terkemuka dari pada negara lain.

Sebaliknya, ketika melihat negara-negara yang belum menjadikan sains sebagai kebutuhan primer cara pandang masyarakatnya pun akan berbeda dan pola kehidupannya berbeda pula.

Untuk itu kita harus mempersiapkan generasi muda kita demi kelangsungan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

‘Sain’ lanjutnya, adalah satu kata ringan tetapi membuta gerah bagi orang ataupun siswa yang tidak suka dengan pelajaran sains. Jika melihat dari artinya sains sebenarnya berarti ilmu – ilmu.

Akan tetapi kebanyakan orang secara umum menganggap Sains ilmu-ilmu alam saja.

Dikatakan, hakikatnya pembelajaran sains memerlukan strategi pembelajaran yang bersifat ilmiah. Jika pembelajaran sains masih menggunakan metode yang sifatnya memberitahukan dan bukan pemahaman siswa ,memang benar adanya bahwa sains sulit untuk dipahami siswa.

Dibagian akhir sambutannya minta kepada siswa tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba.Juara itu penting tetapi lebih penting adalah menjadi yang terbaik dalam diri kita,keluarga,masyarakat,bangsa dan negara.

Sebelumnya, ketua panitia melaporkan lomba KSN diikuti 408 peserta dengan 9 mata pelajaran yang diperlombakan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan Komputer.

Ka SMAN 1 Limapuluh Suaibatul Aslamiah usai acara pembukaan mengatakan sangat berharap lomba KSN tahun 2020 di pusatkan di SMAN 1 Limapuluh berjalan lancar aman dan sukses.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Kadisdik Batubara Buka Lomba KSN Tingkat SMA se – Kab. Batubara