Kapolres Batubara : “Bergabung Di KSJ, Berkahnya Dapat Dan Batin Pun Tenang”

Sabtu, November 27th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 322 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH diabadikan bersama Pengurus KSJ Prov.Sumut yang dikukuhkan

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan, bergabung dalam Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dapat menumbuhkan ketenangan batin yang kita rasakan.

Selain berkahnya dapat, batin kita pun tenang. Hilang rasa lelah itu ketika bantuan yang kita salurkan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan dan amal sosial yang kita lakukan ini merupakan investasi akhirat.

Hal itu disampaikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis selaku pembina utama KSJ pada saat mengukuhkan kepengurusan KSJ dan Kartini KSJ Provinsi Sumatera Utara di Ballroom Madani Hotel Medan, Jumat (26/11/2021).

Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini menjelaskan, perkembangan KSJ hingga saat ini sungguh luar biasa. “Berawal dari kecamatan di Belawan Sumatera Utara, kini KSJ dapat berkembang di 3 provinisi, 25 kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat desa/kelurahan.

Bahkan diawal tahun 2022, KSJ direncanakan akan berdiri di Jakarta dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Di Jawa Barat, sebut mantan Kasubdit II Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini, sudah banyak donatur yang menunggu kehadiran KSJ. Beberapa daerah di Jawa juga sudah meminta agar KSJ segera berdiri di daerahnya.

Selain itu, AKBP Ikhwan Lubis turut mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara, yang baru dikukuhkan. Salah satunya adalah program digitalisasi donasi KSJ.

“Kita berharap dengan sistem digital ini, proses donasi akan lebih cepat. Selain itu, akan lebih banyak orang yang akan berdonasi dan jangkauan akan lebih luas lagi sehingga akan lebih banyak lagi anak – anak yatim – piatu dan kaum duafa yang akan terbantu,” tuturnya.

Sementara, Ketua Komunitas Sedekah KSJ Provinsi Sumatera Utara Irvan Arifianto menyampaikan, sebagai langkah awal dirinya akan membuat program aplikasi digitalisasi donasi Komunitas Sedekah Jumat.

“Aplikasi ini nantinya akan mempermudah para pendonasi yang berdonasi untuk Komunitas Sedekah Jumat. Aplikasi ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fitur. Dalam waktu dekat sudah dapat diakses. Aplikasi ini diberi nama TL-LINK,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat Saharuddin berharap KSJ Provinsi Sumatera Utara dapat berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sebenarnya program dari pusat tidak seberapa. Namun dengan semangat kawan-kawan yang tergabung dalam KSJ, cita-cita kita untuk mengembangkan KSJ dapat terwujud. Tahun 2022, melalui gerakan kita akan fokus membangun peradaban di seluruh pelosok provinsi di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pakar KSJ Syaiful Syafri memaparkan sejarah serta tokoh-tokoh dibalik berdirinya KSJ.

Dikatakannya, dari awal berdiri pada 16 Agustus 2019 di Belawan hingga saat ini memasuki edisi 120, Komunitas Sedekah Jumat tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan untuk anak yatim-piatu, kaum duafa serta masyarakat yang membutuhkan.

Selain pengukuhan kepengurusan KSJ dan Kartini KSJ Provinsi Sumatera Utara, acara kegiatan turut dirangkai dengan pengukuhan Tim Media dan Barisan Muda Mahasiswa (Barmas).

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kapolres Batubara : “Bergabung Di KSJ, Berkahnya Dapat Dan Batin Pun Tenang”