Kapolres Batubara Hadiri Pelantikan Pengurus RIE Di Laut Tador

Jumat, Juni 11th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 195 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis foto bersama Pengurus RIE kec.Laut Tador usai pelantikan

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghadiri pelantikan pengurus Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) di Kecamatan Laut Tador serta memberikan bantuan sosial  berupa tali asih dan sembako kepada anak yatim, Jumat (11/6/2021).

Kapolres Batubara mengatakan kegiatan Polres Batubara bersama KSJ rutin dilakukan khususnya setiap hari Jumat. Komunitas ini sudah berdiri lebih kurang 1 tahun setengah yang dimulai dari Kota Belawan.

“Saya berharap berdirinya rumah Edukasi di Kecamatan Laut Tador ini bisa berbuat kepada masyarakat disekitarnya, terutama dimasa pandemi COVID-19 saat ini,” ujarnya.

Perlu kita ketahui bahwa saat ini sangat banyak yang mengalami kesusahan terutama perekonomian masyarakat juga semakin sulit dan menurun di masa pandemi COVID-19, dan perlu perhatian kita semua.

“Sampai saat ini situasi pandemi COVID-19, yang ada di Batubara sudah mencapai ratusan orang yang menjalani isolasi mandiri.

Saat sekarang rumah sakit sudah penuh, hanya 6 tempat isolasi. Jadi yang  dirawat di rumah sakit kira-kira yang sudah parah betul sudah sesak nafas dan lain sebagainya,” papar Kapolres.

Mungkin yang hanya gejala bisa diisolasi di rumah saja, bagi yang kurang imun tubuh tetap waspada jaga kesehatan,ujarnya mengingatkan.

Kapolres juga menghimbau kepada warga Lansia untuk mengikuti vaksinasi massal dalam waktu dekat akan dilaksanakan di MPH Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

“Mumpung ada kesempatan silakan bapak / ibu daftarkan diri ke Kades setempat dan Polsek atau Puskesmas, sebab nanti akan ada 3 hari vaksinasi massal dan jika sudah terdaftar nanti bisa dijemput ke tempat ibu, bapak masing-masing,” tambah Kapolres

Vaksinasi terhadap masyarakat bukan saja dilakukan di Batubara, namu di seluruh wilayah Indonesia. Di tempat kita sekarang vaksin baru mencapai 26%. Pemerintah juga berharap minimal sampai bulan Juli ini bisa 50% ke atas, karena direncanakan bulan Juli nanti sudah ada kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kapolres Batubara Hadiri Pelantikan Pengurus RIE Di Laut Tador