Kapolres Batubara Ikuti Pesta Tapai, Serahkan Bansos Kepada Pedagang

Kamis, Maret 25th 2021. | Batubara, Budaya, RAGAM | Dibaca 588 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama rombongan menikmati penganan di acara Pesta Tapai

BATUBARA (MS) – Sudah menjadi tradisi setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan, warga Desa Dahari Selebar kec.Talawi Kabupaten Batubara menggelar perayaan yang disebut sebagai ‘Pesta Tapai’.

Di sepanjang jalan utama Desa Dahari Selebar warga mendirikan warung – warung menjajakan berbagai makanan seperti tapai, lemang, dodol serta lainnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi para PJU, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat dan sejumlah personel mengunjungi Pesta Tapai, Rabu (24/2/2021) petang.

Sejumlah warga terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat turut bergabung bersama rombongan Kapolres Batubara.

Pada kunjungan itu Kapolres AKBP Ikhwan Lubis memberikan sembako kepada para penjual Tapai yang berada di Desa Dahari Selebar.

Kapolres beserta rombongan juga membagikan masker gratis kepada penjual Tapai maupun kepada pengunjung yang tidak memakai masker.

Ikhwan Lubis juga menghimbau para penjual Tapai serta para pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Kapolres Batubara beserta rombongan mencicipi penganan khas Pesta Tapai yakni Tapai, lemang dan dodol.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kapolres Batubara Ikuti Pesta Tapai, Serahkan Bansos Kepada Pedagang