Kapolres Batubara : “Target 80 % Vaksinasi Tercapai Akhir Desember”

Jumat, Desember 10th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 390 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH saat melakukan pengcekan vaksinasi di Desa Nanas Siam

BATUBARA (MS) – Target 80 persen capaian vaksinasi COVID-19, di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diperkirakan akan tercapai sebelum akhir Desember 2021.

Pasalnya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH telah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk melakukan vaksinasi sampai stok vaksin Cinovak habis dan semua akan disuntikan ke masyarakat yang ada di Kab. Batubara.

Demikian disampaikan Kapolres Batubara saat melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi pada hari ketiga di Balai Desa Nanas Siam dan seluruh Dusun yang ada di Kec. Medang Deras Kab. Batubara, Jumat (10/12/2021).

“Stok vaksin yang ada akan kita habiskan dan ini cukup dalam pencapaian 80 % hingga menjelang akhir Desember 2021 nanti.

Hingga saat ini kami sedang melakukanya khusus di wilayah desa dan dusun di pedalaman. Beberapa Desa di kecamatan yang paling jauh dari ibukota Kab. Batubara, saat ini kita lakukan vaksinasi massal agar daerah yang berada jauh ini, dapat terkoordinir dan melaksanakan vaksin dengan fokus.

“Saya harapkan ini semua dapat berjalan dengan lancar dan bisa mencapai target yang kita harapkan di Kab. Batubara ini,”jelas Kapolres.

Selain melaksanakan tugas negara dengan vaksinasi, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan yang didampingi Wakapolres Kompol Rudy Chandra SH MM dan Kapolsek Madang Deras AKP M. Syafii SH. juga melakukan bhakti sosial membagikan sembako kepada kaum dhuafa.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolres Batubara : “Target 80 % Vaksinasi Tercapai Akhir Desember”