Kapolsek BP Mandoge : “Meski Sudah Vaksin, Jangan Kendor Pakai Masker”

Jumat, Desember 3rd 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 373 Kali

Seorang warga Sali (90) lansia dijemput petugas dibawa ke tempat vaksinasi

BATUBARA (MS) – Untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) personel Bhabinkamtibmas Polsek BP Mandoge, Polres Asahan jemput warga dari rumah masing – masing untuk ikut divaksinasi, Rabu (1/12/2021).

Personel Bhabinkamtibmas Bripka Agus Budiman didampingi Kepala Dusun Desa Huta Padang menjemput langsung ke rumah warga untuk divaksin.

Kapolsek BP Mandoge, AKP Juni Hendrianto menjelaskan, kegiatan jemput warga door to door dilakukan personelnya sesuai perintah Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Kapolres Asahan perintahkan setiap personel mendatangi rumah warga untuk mempertanyakan apakah sudah divaksin atau belum. Jika ada warga belum divaksin, selanjutnya personel membawa warga tersebut ke lokasi pelaksanaan vaksinasi di Huta Padang untuk divaksin ,” terang Kapolsek.

Namun, saat kegiatan door to door terdapat salah seorang lansia bernama Sali (90), warga Dusun 4 Desa Huta Padang dan belum mendapat vaksin.

“Personel Bhabinkamtibmas membawa orang tua tersebut ke lokasi vaksin dan ternyata tim Medis (dokter) mengatakan, orang tua tersebut tidak bisa divaksin karena mengalami sakit jantung,” ujarnya.

Mendapat keterangan dari tim dokter, selanjutnya pak Sali dipulangkan ke rumahnya dengan dipandu oleh petugas Bhabinkamtibmas.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang belum mendapat vaksin agar segera melaporkan ke petugas kita untuk dibawa dan diberikan vaksin,” pesan Kapolsek.

Kepada warga yang sudah divaksin, Kapolsek minta agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

” Vaksin untuk tingkatkan imun tubuh dan kekebalan kelompok (herd immunity), Ayo jangan kendor pakai masker terutama saat beraktivitas di luar rumah agar tidak terpapar COVID-19,” ujar Kapolsek mengingatkan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolsek BP Mandoge : “Meski Sudah Vaksin, Jangan Kendor Pakai Masker”