Kapolsek Limapuluh Pimpin Operasi Yustisi, Jaring 20 Pelanggar Prokes

Rabu, November 3rd 2021. | Batubara, Kesehatan, RAGAM | Dibaca 588 Kali

Kapolsek Limapuluh Polres Batubara AKP Rusdi memakaikan masker kepada pemotor yang tidak memakai masker

BATUBARA (MS) – Kabupaten Batubara provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih status PPKM Level 2 dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH sudah bertekat untuk menjadikan wilayah hukum Polres Batubara Polda Sumatera Utara (Sumut) bisa menjadi level 1

Upaya yang dilakukan selain melakukan vaksinasi juga menginstruksikan Polsek jajaran melaksanakan operasi yustisi untuk memantau kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Polsek Limapuluh Polres Batubara laksanakan operasi yustisi di Jalinsum depan Mapolsek Limapuluh, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH.MM. Selain menghimbau masyarakat dan pengguna jalan agar tetap patuhi prokes 5M dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, petugas berhasil menjaring 20 pelanggar prokes yang didominasi pengendera sepeda motor.

Dikatakan Kapolsek Limapuluh, kepada pelanggar prokes diantaranya diberikan peringatan lisan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dihukum push up sebagai tindakan efek jera.

“Kegiatan hari ini kita juga membagikan masker kepada pelanggar prokes dengan pesan agar memakai masker setiap hari dan patuhi prokes 5M agar terhindar dari COVID-19,” papar Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi.

Sementara Kasubbag Humas Polres Batubara mengatakan untuk menjadikan Kabupaten Batubara PPKM Level 1 perlu kerjasama semua pihak.

“Masyarakat yang belum vaksin segeralah ikut vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dan mematuhi prokes 5M dan jangan kendor gunakan masker agar tidak terpapar virus corona,” ujar AKP Niko Siagian mengingatkan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolsek Limapuluh Pimpin Operasi Yustisi, Jaring 20 Pelanggar Prokes