Kerjasama Dengan Lantamal TBA, Akan Bentuk Satgas Awasi Zona Tangkap Nelayan

Rabu, Januari 22nd 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 475 Kali

Bupati Batubara Zahir dan Danlanal TBA Letkol Laut Dafris saling tukar cendramata

BATUBARA (MS) – Kerjasama dengan Lantamal TBA dan juga Pos Pol Air yang ada di Batubara, Pemkab Batubara Sumatera Utara akan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) mengawasi zona tangkap nelayan untuk mensejahterakan nelayan tradisional.

Bupati Batubara Zahir MAP mengatakan itu saat menerima kunjungan kerja Danlanal TBA Letkol Laut Dafris di ruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

Pada pertemuan tersebut Bupati menjelaskan jika kita bisa membantu para nelayan dalam menangkap ikan di zona 1-3 mil, maka nelayan tradisional akan mendapat hasil yang baik. Zona diatas 4 mil diperuntukkan bagi nelayan dengan alat tangkap yang modern.

Letkol Laut Dafris menyambut baik gagasan ide kreatif yang dilontarkan Bupati Batubara Zahir, Danlantamal menyatakan pihaknya siap membantu karena salah satu tugas Lantamal adalah patroli laut diantaranya wilayah perairan laut Batubara.

Pertemuan tersebut juga saling diskusi tentang keamanan laut, keamanan nelayan sekaligus mendiskusikan tentang Pulau Salah Nama dan Pulau Pandan yang merupakan potensi kelautan yang sangat indah yang perlu dijaga kelestariannya.

Diakhir pertemuan, Bupati dan Komandan Lantamal Letkol Laut Dafris saling bertukar cindera mata dan pemakaian topi kepada Bupati Batubara.

Turut serta hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Perhubungan, Jhonis Marpaung, Kadis Perizinan, Rosdiana Damanik, Humas Pemkab Elwadif.

Pada kunjungan kerja tersebut Danlanal TBA Letkol Laut Dafris didampingi Passops Kapten Laut Bentar Arif, Pasintel Kapten Laut Agustinus , Paspat Marinir Lapten Laut Philips dan Pom Pawal Kapten Laut Marwansyah.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kerjasama Dengan Lantamal TBA, Akan Bentuk Satgas Awasi Zona Tangkap Nelayan