Kesadaran Masyarakat Minim Terapkan Prokes. Mahasiswa UINSU Bagikan Masker

Rabu, Juli 28th 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 434 Kali

Seorang mahasiswi UINSU memberikan masker kepada pedagang yang tidak memakai masker

BATUBARA (MS) – Polres Batubara, TNI dan Pemkab Batubara terus bersinergi menekan penyebaŕan COVID-19 yang terus meningkat.

Upaya yang dilakukan yakni melalui Tim gabungan lewat operasi yustisi, menghimbau masyarakat luas agar dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan 5M, diantaranya diwajibkan bagi seluruh masyarakat untuk memakai masker setiap hati.

Tim gabungan juga melakukan vaksinasi, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker untuk dipakai guna memutus matarantai penyebaran virus corona.Tim gabungan bekerja keras mengeluarkan biaya yang cukup besar namun hasilnya belum seperti diharapkan.

Pasalnya, karena masih kurangnya kesadaran masyarakat sementara warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) masih banyaknya yang abai memakai masker dapat dilihat di pasar tradisionil serta tempat perbelanjaan lainnya yang sangat berpotensi menjadi sumber klaster baru penularan COVID-19.

Diantarnya dapat dipantau di Pasar Rabu Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara pada Rabu (29/7/21).

Masih banyak terlihat para pedagang maupun warga yang akan berbelanja tidak memakai masker.

Untuk mengatipasi agar Pasar Rabu Desa Pulau Sejuk tidak menjadi sumber klaster baru COVID-19, sejumlah mahasiswa dari UINSU bekerjasama dengan perangkat Desa Pulau Sejuk membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli untuk dipakai setiap hari.

Mahasiswa dan perangkat Desa Pulau Sejuk juga menghimbau kepada pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi yang belum dapat dipradiksi kapan akan berakhir.
“Ayo jangan kendor pakai masker, lindungi dirimu dan keluarga serta orang lain jangan sampai terpapar virus corona yang mematikan itu”.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kesadaran Masyarakat Minim Terapkan Prokes. Mahasiswa UINSU Bagikan Masker