Ketua TP PKK Batubara Buka Kegiatan PHBS, Serahkan Berbagai Bantuan

Sabtu, Juni 4th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 243 Kali

Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir menyalurkan berbagai bantuan untuk desa

BATUBARA (mimbarsumut.com) –
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraam Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir mengatakan salah satu tatanan PHBS yang utama adalah PHBS rumah tangga yang bertujuan untuk memberdayakan anggota rumah tangga yang mengetahui dan mampu menjalankan kehidupan yang bersih dan sehat.

Hal itu disampaikan ketua TP PKK Batubara Ny Maya ketika membuka membuka kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di aula Dinas Kesehatan, Limapuluh Kota, Jumat (03/06/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S. STP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Radyansyah Fitrianda Lubis, S.Sos, Ketua TP PKK Lima Puluh, dan Kader PKK Kabupaten Batubara.

Gerakan PHBS sebagai langkah awal menuju peningkatan kualitas kesehatan Masyarakat. Ini semua merupakan perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat.

Manfaat PHBS yang paling utama adalah terciptanya masyarakat yang sadar akan kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta pelatihan dan narasumber yang telah berpartisipasi menyampaikan materinya.
Semoga ilmu yang didapatkan hari ini bermanfaat dan menjadi motivasi dalam berperilaku hidup bersih dan sehat” ungkap Ny. Maya.

Masih dalam kesempatan yang sama Ny. Maya juga menyalurkan bantuan Plang Himbauan sebanyak 12 Unit untuk Desa sumber makmur (Desa PHBS) 4 unit, Desa Tanah Rendah ( Desa Posyandu) 1 unit, Desa Brohol (Desa LBS) 1 unit, Desa Dahari Selebar ( Desa Bangga Kencana ) 1 unit, Desa Lima Laras ( Desa PAAR ) 1 unit, Desa Tanjung Prapat (Desa HATINYA PKK) 1 unit, Desa Binjai Baru (Desa UP2K ) 1 unit, Desa Medang ( Desa PTP2WKSS) 1unit dan Kecamatan SEI BALAI ( IVA Test ) 1unit.

Selain itu Ny. Maya juga menyalurkan 22 Unit Bantuan Alat Cuci Tangan Pakai Sabun yang diserahkan kepada Desa sumber makmur (Desa PHBS) 5 unit, Desa Tanah rendah ( Desa Posyandu) 2 unit, Desa Brohol (Desa LBS) 3 unit, Desa Dahari Selebar ( Desa Bangga Kencana ) 2 unit, Desa Lima Laras ( Desa PAAR ) 2 unit, Desa Tanjung Prapat (Desa HATINYA PKK) 2 unit, Desa Binjai Baru (Desa UP2K ) 2 unit Desa Medang ( Desa PTP2WKSS) 2 unit dan Kecamatan SEI BALAI ( IVA Test ) 2 unit.

Selanjutnya untuk Desa Binjai Baru selain alat cuci tangan dan plang himbauan juga diberikan bantuan berupa Buku Administrasi Poklak, Brosur informasi UP2K, dan paper bag UP2K sebagai bentuk dukungan Dinas PMD kepada PKK sebagai OPD pendamping.

Pemkab Batubara terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Batubara sebagai wujud pelayanan Pemerintah kepada masyarakat yang sejalan dengan misi Bupati Zahir.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Ketua TP PKK Batubara Buka Kegiatan PHBS, Serahkan Berbagai Bantuan