Ketua TP PKK Batubara Kunjungi Desa Wisata Denai Lama

Senin, Januari 17th 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 332 Kali

Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir berbincang dengan pengelola objek wisata Denai Lama

BATUBARA (MS) – Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir melakukan kunjungan ke lokasi Wisata yang terbilang unik di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu, (16/1/2022).

Tujuan kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara bersama rombongan untuk mempelajari cara pengelolaan tempat wisata Denai Lama.

Dikatakan Ny. Maya, di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang cara pengelolahan Wisatanya sangatlah unik. Ditempat ini pengunjung  diwajibkan menukar mata uang rupiah dengan kepingan seperti koin yang terbuat dari tempurung kelapa.

”Dengan koin yang terbuat dari tempurung kelapa, para pengunjung dapat menukarkannya dengan makanan dan jajanan kue tradisional yang tersedia,” sebutnya.

Tidak hanya itu Wisata Kampoeng Lama juga menyuguhkan keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri.
Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara Edwin Sitorus melalui Website Diskominfo, Senin (17/1/22).

Melalui ke unikan itu membuat daya tarik desa wisata tersebut, sehingga menarik perhatian Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir.

Dikatakannya, tertarik dengan keunikan desa wisata tersebut, Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusairi, Kadis PMD Radiansyah F Lubis dan rombongan TP-PKK Kabupaten Batubara mengunjungi Wisata Kampung Lama ini.

Selain unik, Wisata Kampoeng lama ini juga menyediakan beberapa spot wisata seperti agrowisata, pasar kamu dan pojok baca literasi.

“Dengan mengatahui cara mengelolanya, kami dari TP-PKK Batubara dapat menyampaikan kepada para Kepala Desa dan masyarakat Kabupaten Batubara agar bisa membuat Desa Wisata yang menarik dan unik seperti ini”, ungkap Ny. Maya.

Disebutkannya, sebagai kabupaten yang terbilang muda di Provinsi Sumatera Utara, harus banyak berkunjung untuk belajar ke daerah-daerah memiliki potensi yang bagus. “Sehingga nantinya bisa untuk diterapkan di Kabupaten Batubara,” harapnya.

Ny. Maya juga mengungkapkan bahwa wisata seperti ini sangat menarik dan pengelolaan sangat luar biasa. Hal ini dikarenakan setiap warungnya menyediakan makanan dan minuman yang berbeda-beda.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ketua TP PKK Batubara Kunjungi Desa Wisata Denai Lama