Kilang Minyak Terbesar di Indonesia Akan Dibangun di Batubara

Jumat, Januari 17th 2020. | Batubara, EKBIS, Kesehatan | Dibaca 1.028 Kali

Bupati Batubara Zahir didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menggunting pita menandai diresmikannya gedung baru Puskesmas Labuhan Ruku,Jumat (27/1/2020)

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara Ir Zahir MAP meresmikan pemakaian gedung baru Puskesmas Labuhan Ruku Batubara, Jumat (17/1). Puskesmas itu dilengkapi ruang rawat inap.

Kegiatan itu dirangkai acara doa yatim dan duafa serta pengukuhan 100 relawan KSJ Batubara. Kemudian pendistribusian 100 paket sembako edisi ke – 23 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) serta sunat masal dan donor darah.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan PJU serta unsur Forkopimda, OPD, Camat,Ketua KSJ Sumut Saharuddin, ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, Ketua OKP serta undangan lainnya.

Plt Kadis Kesehatan Batubara melaporkan pembangunan gedung baru Puskesmas Labuhan Ruku bersumber dari Sumber Dana Khusus Fisik TA 2019.

Struktur relawan KSJ terdiri dari, Ketua Rizal Sahreza, SE, Wakil Ketua Dr. Deny Syahputra, Sekretaris Arham Matondang, SH, Wakil Sekretaris Erwin Syahputra dan
Bendahara Dr. Guruh Wahyu Nugraha.

Ketua KSJ Batubara mengatakan hari ini adalah edisi ke – 23 kegiatan KSJ Batubara. “Kami mengajak Pemkab maupun Pemerintahan Desa untuk bergabung bersama kami,” ujar Rizal sembari menyampaikan akan membentuk KSJ pelajar.

Sementara Kapolres Batubara, menyampaikan untuk ke depannya akan membentuk KSJ untuk setiap Dusun dan di setiap Polsek dan kecamatan akan dibuat sekretariat KSJ.

Kapolres mohon dukungannya untuk semua stake holder dan instansi terkait, dan target untuk bulan Maret Relawan KSJ mencapai 1000 orang.

Bupati Batubara Ir Zahir menyampaikan kalau di Kab. Batubara akan dibangun kilang minyak terbesar di Indonesia.

Hal itu dikatakan Zahir setelah kemarin mengikuti rapat dengan Menteri Perhubungan dan Dirut Pertamina.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk bergabung dengan KSJ untuk menjadi relawan dan menggiatkan sedekah,” ujar Zahir sembari berharap diresmikannya gedung baru Puskesmas Labuhan Ruku
dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kilang Minyak Terbesar di Indonesia Akan Dibangun di Batubara