KNPI Batu Bara Desak Inspektorat Tertibkan Administrasi TKS

Jumat, Maret 22nd 2019. | Batubara, HUKUM - KRIMINAL | Dibaca 679 Kali

Ketua DPD KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki (pakai peci) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto : MS / Sutan S)

BATU BARA (MS) – Carut – marut administrasi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) disoroti Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Rafdinal Maliki, SE didampingi Ketua DPD IPK Batu Bara Zulham Effendi, Jumat (22/3) di Limapuluh.

Tokoh pemuda yang akrab dipanggil Kiky itu, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendengar permasalahan terkait keberadaan TKS di OPD sejajaran Pemkab Batu Bara.

Terkait hal tersebut Kiky mendesak agar Inspektorat Batu Bara turun melakukan pengecekan administrasi seluruh TKS di jajaran Pemkab Batu Bara.

Kata dia berbagai kasus keberadaan TKS yang mencuat di Kabupaten Batu Bara seperti di RSUD Batu Bara menggelitik pemerhati dan masyarakat Batu Bara.

Berdasarkan penelusuran di lapangan di RSUD Batu Bara terdapat sejumlah TKS yang telah keluar baik karena diberhentikan atau mengundurkan diri atas kemauan sendiri.

Namun kuat dugaan nama – nama TKS yang telah keluar dari RSUD Batu Bara masih tercatat pada amprah pembayaran honor sehingga ditenggarai honor mereka masih dibayarkan bendaharawan OPD.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For KNPI Batu Bara Desak Inspektorat Tertibkan Administrasi TKS