KPU Batu Bara Mulai Rekapitulasi, Partsipasi 77 Porsen

Sabtu, Mei 4th 2019. | Batubara, POLITIK, RAGAM | Dibaca 688 Kali

Ketua KPU Batu Bara,Ketua Bawaslu,Kapolres Batu Bara,Dandim 0208 Asahan serta lainnya diabadikan usai acara pembukaan. (Foto : MS / SS)

BATU BARA (MS) – KPU Kabupaten Batu Bara melakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten. Partisipasi pemilih pada Pemilu sebelumnya hanya 63 persen, saat ini mencapai 77 persen di Kabupaten Batu Bara.

Demikian paparan Ketua KPU Batu Bara M Amin Lubis, SHI pada acara pembukaan rekapitulasi tingkat kabupaten di aula KPU Batu Bara di Lima Puluh, Jumat (3/05).

Amin menyampaikan bahwa seluruh penyelenggara pemilu sejajaran KPU Kabupaten Batu Bara berterimakasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Kapolres Batu Bara dan pemerintah Kabupaten Batu Bara yang sudah terlibat dan berpastisipasi pada kegiatan Pemilu tahun 2019.

“Begitu juga kepada pimpinan partai politik yang sudah partisi aktif mulai dari pendaftaran, kemudian menyusun daerah pemilihan divwilayah Kabupaten Batu Bara. Ini menjadi sejarah bagi KPU dan masyarakat Batu Bara pada tahun 2019 merupakan tahun terakhir kita mempunyai PPK 7 karena Kabupaten Batu Bara sudah dimekarkan jadi 12 kecamatan,” ujarnya.

Dijelaskan Amin, pada tahun 2017 KPU Batu Bara sudah menetapkan daerah pemilihan. Dimana Dapil 1 Kecamatan Limapuluh, Dapil 2 Kec. Tanjung Tiram- Talawi, Dapil 3 Sei Balai, Dapil 4 Sei Suka-Medang Deras dan Dapil 5 Kec. Air Putih.

“Ini tentu menjadi pemilu terakhir jenis model ini. Kita sangat berbangga hati sampai tahap ini, Pemilu dapat berjalan aman dan tenteram. Kami juga mengapresiasi terutama kepada Kapolres Batu Bara yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan kondisifitas pelaksanaan pemilu di Batubara,” ungkapnya.

Amin juga mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Batu Bara yang telah melakukan pengawasan melekat kepada KPU selaku penyelenggara dan peserta pemilu sehingga tidak ada hal – hal lain yang terjadi.

Apresiasi juga disampaikan kepada media karena ikut memberikan sosialisasi pemilu tahun 2019 melalui pemberitaan di media masing – masing.

Rekapitulasi penghitungan suara di KPU Batubara diperkirakan akan berlangsung selama 3 hari mulai 03 – 05 Mei 2019.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For KPU Batu Bara Mulai Rekapitulasi, Partsipasi 77 Porsen