KSJ Batubara Bantu Ciptakan Usaha Warga Kurang Mampu

Selasa, Juni 9th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 471 Kali

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang juga Pembina KSJ (no. 2 dari kanan) melihat depot pembibitan ikan hias yang dikelola KSJ Batu Bara, Selasa (9/6/20)

BATUBARA (MS) – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara ditengah – tengah kegiatan memberikan bantuan sembako seperti yang dilakukan selama ini,.

Disamping itu juga membantu menciptakan usaha bagi warga kurang mampu.

Program baru KSJ tersebut diungkapkan Pembina KSJ yang juga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Sekretaris KSJ Batu Bara dr Guruh Wahyu Nugraha saat meninjau depot pembibitan ikan hias jenis cupang (ikan laga) yang dikelola KSJ Batubara di Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (9/6/20).

Dikatakan Kapolres, kegiatan Komunitas Sedekah Jumat yang saat ini selalu aktif memberikan sedekah setiap Jumat kali ini diperkaya dengan memberikan usaha tambahan kepada warga.

“KSJ Kabupaten Batu Bara akan membudidayakan ikan hias untuk dipelihara masyarakat yang kurang mampu. Hasil pememeliharaan budidaya ikan hias jenis cupang nantinya akan bisa menjadi pendapatan sehari-hari”, terang Kapolres.

Informasi yang diterima wartawan menyebutkan kepada setiap keluarga kurang mampu yang diberi bantuan sembako juga diberikan 4 ekor ikan hias cupang.

Sedangkan tekhnis pembudidayaan dan perawatan ikan hias tersebut nantinya akan dijelaskan secara rinci kepada warga oleh tim KSJ.

“Ikan cupang ini gampang dikembangbiakkan dan memiliki nilai ekonomis yang cukup baik. Hasil penjualan ikan hias kelak tentu dapat menjadi tambahan penghasilan keluarga”, papar Kapolres.

Selain memberikan ikan hias untuk dibudidayakan, Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis menyebutkan kedepan KSJ merencanakan akan menciptakan banyak lagi target usaha yang bisa di jadikan tambahan penghasilan masyarakat kurang mampu.

Senada Sekretaris KSJ Batu Bara dr Wahyu menambahkan masih banyak usaha yang dapat dilakukan untuk memperbaiki perekonomian warga kurang mampu.

“Bukan harus pasrah pada keadaan, namun niatkan kalau usaha kita ini akan menjadi suatu penghasilan. Ini pasti bisa kita lakukan. Bertani, berkebun, beternak. Semua pekerjaan yang mulia dan bisa menambah penghasilan ekonomi keluarga. Hanya saja harus dibarengi dengan niat dan kemauan tinggi”, bilangnya.

“Untuk meningkatkan ekonomi keluarga, KSJ Batu Bara akan membantu ciptakan usaha kecil untuk memberikan bibit, pupuk atau saran terbaik”, tutup dr. Wahyu.

Laporan : Sutan S

.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KSJ Batubara Bantu Ciptakan Usaha Warga Kurang Mampu