KSJ, HNSI Dan MIO Batubara Tandatangani MoU

Jumat, September 24th 2021. | Batubara, RAGAM | Dibaca 469 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis/Pembina Utama dan Ketua KSJ beserta Ketua HNSI dan Pimpinan MIO tandatangani MoU

BATUBARA (MS) – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta Media Independen Online (MIO) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di dermaga tanjung ikan, Kota Tanjung Tiram, Batubara, Jumat (24/9/21) petang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Batubara / Pembina Utama KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Walapolres Batubara Kompol Rudy Chandra SH MH,
Pembina Kartini KSJ Dr.Henny Ikhwan SPd MPd, Kasat Binmas AKP M.Syafii, Kapolsek Labuhan Ruku/ diwakili Iptu Rudi Syafrizal, Ketua Umum KSJ Saharuddin,
Danramil Tanjung Tiram Kapten Inf Salam Rambe, Ketua umum HSNI Sumut Zulfahri Siagian, SE, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza, Togam H Mansur.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis sebagai pembina KSJ Pusat dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menanggulangi konflik sosial khususnya nelayan dan warga yang tinggal di pesisir laut yang terdampak COVID-19.

“Maksud dan tujuan dilakukannya MoU adalah untuk menyatukan persepsi dan kepedualian terhadap warga/nelayan tradisional yang hidup dibawah garis kemiskinan ,” jelas AKBP Ikhwan Lubis.

Dikatakan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, bentuk kegiatan sosial tersebut merupakan inovasi Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batubara.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung program vaksinasi dan yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi petugas medis yang dihunjuk di gerai vaksin, Puskesmas, rumah sakit, Balai Desa dan Poliklinik Polres Batubara guna menjaga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dari penyebaran virus COVID-19 ,” ujarnya.

Kapolres Batubara kembali menghimbau agar disiplin mematuhi prokes dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai ikhtiar memutus matarantai penyebaran COVID-19.

Dipenghujung acara Kapolres membagikan paket sembako kepada kaum nelayan dan sembako serta taliasih kepada anak yatim.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For KSJ, HNSI Dan MIO Batubara Tandatangani MoU