Lagi, 129 TKI Dari Malaysia Tiba di Batubara

Senin, Mei 4th 2020. | Batubara, PERISTIWA, SOSIAL | Dibaca 556 Kali

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap 129 TKI yang beri tiba di Pelabuhan Tanjung Tiram

BATUBARA (MS) – Sebanyak 129 TKI ilegal dari Malaysia tiba di pelabuhan Tanjung Tiram Kab. Batubara menggunakan satu unit kapal Tongkang, Senin (4/5) sekira pukul 00.40 WIB.

Kedatangan para TKI tersebut ditangani Pasi Ops Danlantamal Tanjungbalai Asahan Kapten Hari, Pasi Intel Danlantamal Kapten Jordan, Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten Inf S.Rambe, Kabid BPBD Drs. Abdul Rasyif, Kapolsek Labuhan Ruku diwakili Kanit Reskrim Ipda J. Sitinjak dan dr. Deni Syahputra dari Dinkes Batubara serta sejumlah personil TNI dan Polri.

Adapun jumlah TKI Ilegal yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Tiram terdiri dari perempuan 23 oraang dan laki-laki 96 orang.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan barang bawaan para TKI oleh petugas dan dilakukan penyelidikan Epidemologi (PE) di Kantor Camat Tanjung Tiram dan selanjutnya dilakukan penyemprotan desinfektan.

Sekira pukul 06.30 WIB seluruh TKI dibawa ke SMKN 1 Lima Puluh untuk dilakukan Karantina menggunakan 1 unit truk milik BPBD, 1 unit bus Dishub dan 2 unit bus sekolah Pemkab Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Lagi, 129 TKI Dari Malaysia Tiba di Batubara