LHKP Batubara Bersihkan Lapak Jualan Melanggar Aturan

Batubara, RAGAM1 Dibaca
Petugas dari Dinas LHKP dan Satpol PP Kab. Batubara membongkar habis lapak jualan diatas parit dan beram jalan di Tanjung Tiram

BATUBARA (MS) – Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Kabupaten Batu Bara dipimpin langsung Plt Kadis Azhar kembali melanjutkan pembersihan lapak jualan di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jumat (28/5/2021) petang.

Pembersihan itu dilakukan agar para pedagang yang berjualan di atas beram /parit dan badan jalan pindah ke kios yang telah dibangun Pemkab Batubara

“Kita menyikapi instruksi Bupati Batu Bara bersama personil Sat Pol PP untuk membersihkan lapak lapak jualan di beram maupun badan jalan,” sebut Azhar.

Selain itu petugas dinas yang dipimpin Azhar juga membersihkan gorong – gorong atau saluran air yang tersumbat akibat dipenuhi sampah.

Terlihat petugas kebersihan Dinas LHKP Batu Bara membersihkan dan  mengangkut sampah sampah yang memenuhi gorong gorong.

Dikatakan Azhar pada Rapat Koordinasi usai libur Idul Fitri 1442 H, Bupati telah menginstruksikan dinas terkait untuk menertibkan pedagang yang lebih memilih menempati beram atau badan jalan untuk menjajakan dagangannya.

“Pada hal sudah ada tempat jualan mereka disediakan Pemkab Batubara. Dengan berjualan di beram atau badan jalan praktis akan menimbulkan kemacetan lalu lintas. Pemandangan kota Tanjung Tiram pun jadi kumuh dibuatnya,” jelas Azhar.

Pembongkaran lapak – lapak liar di beram atau badan jalan serta membersihkan dan mengangkut sampah dari gorong gorong atau saluran air dilaksanakan di Jalan Nelayan dan Jalan Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram serta Jalan Merdeka Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram.

Azhar menyampaikan imbauan kepada pedagang dan masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di gorong gorong atau saluran air.

“Saluran air pasti mampat dibuat sampah yang dibuang ke sana. Akibatnya, timbul bau busuk yang menyengat. Belum lagi kalau banjir rob atau perdani, bila saluran mampat tentu akan membuat air banjir tertahan di darat”, tandasnya.

Dengan adanya pembersihan tersebut arus lalulintas makin lancar dan kecamatan Tanjung Tiram terus ditata hingga terlihat asri dan apik

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed