Malam Imlek di Wilkum Polres Batubara Lancar dan Aman

Selasa, Februari 1st 2022. | Batubara, RAGAM | Dibaca 303 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memberi salam kepada umat Budha yang merayakan Imlek.

BATUBARA (mimbarsumut.com) – Untuk memberikan rasa aman dan kondusif jelang tahun baru Imlek (Gong Xi Pat Cai), Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH laksanakan pengecekan di beberapa Wihara dan Kelenteng yang ada di wilayah hukum Polres Batubara, Senin (31/1/22) malam

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dalam kegiatan itu bersama Tim Patroli Gabungan Forkopimda.

“Kita melakukan pos pantau Imlek di beberapa titik di wilayah hukum Polres Batubara bertujuan untuk memantau kegiatan kebaktian kepada umat Budha yang merayakan Imlek,” ujar Kapolres.

Ikhwan Lubis bersama rombongan di malam Imlek itu mengunjungi Wihara Maitria Purasalah yang merupakan salah satu Wihara terbesar yang ada di kabupaten Batubara.

“Kami melihat semua berjalan aman dan kondusif dan lalulintas pun berjalan lancar. Para umat Budha terlihat senang dalam menjalankan Ibadahnya,” ungkap Kapolres.

Sementara Biksu Ms mengatakan tahun ini mereka sangat senang, sedikit ada kelonggaran untuk para umat beribadah ketimbang beberapa tahun lalu.

“Kami menilai Kapolres Batubara AKBP Ikhwan sangatlah peduli kepada seluruh masyarakat hingga kami sangat dekat dengan beliau. Kami berterimakasih atas kerja baik yang beliau selama ini tidak pernah membedakan masyarakat dan kami sangat sangat berterimakasih ,” ungkap Biksu Ms

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Malam Imlek di Wilkum Polres Batubara Lancar dan Aman