Paguyuban Yuspianti Juara Festival Kuda Kepang Se – Kab. Batu Bara

Rabu, April 3rd 2019. | Batubara, Budaya, RAGAM | Dibaca 1,146 Kali

Penyerahan Piala Kapoldasu kepada para pemenang.(Foto : MS / Sutan S)

BATU BARA (MS) – Paguyunan Yuspianti tampil sebagai juara I Festival Kuda Kepang memperebutkan piala Kapoldasu. Pengumuman dilakukan, Senin (1/4) malam di lapangan bola kaki Limapuluh Kab. Batu Bara.

Acara pembukaan Festival Kuda Kepang (16/3) bersamaan dengan kunjungan kerja Kapoldasu meletakkan batu pertama pembangunan Mako Polres Batu Bara dan kantor Sat Reskrim setempat

Hadir pada acara penutupan Bupati Batu Bara diwakili Asisten III Attaruddin, S.Pd, MM, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH,M.Hum, Ketua DPRD Batu Bara H.Selamat Arifin, SE, MM,Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara Suriono, ST, M.Si beserta anggota, Waka Polres Batu Bara Kompol H. Herwansyah Putra, SH,M.Si,Camat Lima Puluh Sudarto. Pada malam penutupan ditampilkan hiburan Barongsai.

Egi mewakili perserta dari Paguyuban Kuda Kepang Mawar Sari, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan dewan juri yang telah menggelar Festival Kuda Kepang ini.

Ketua Panitia Mahendra Sudrajat,mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu yang telah mensupport festival kuda kepang yang ketigakalimya digelar di Batu Bara.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara Suriono, ST, M.Si, dan meminta kepada Ketua DPRD Batu Bara agar acara festival ini selanjutnya mendapatkan dana dan support dari Pemkab Batu Bara.

Ketua DPRD Batu Bara H Selamat Arifin, mengatakan atas nama masyarakat Jawa Batu Bara, sangat bangga dan mengapresiasi Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara dan kegiatan seperti ini dan terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Menanggapi permintaan ketua DPD Pujakesuma, Ketua DPRD Batu Bara menyampaikan tahun 2019 ini untuk Pujakesuma Batu Bara sudah di anggarkan sebesar Rp. 200 juta.

Sementara Asisten III Pemkab Batu Bara Attaruddin mengucapkan terima kasih kepada panitia sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami dari Pemkab Batu Bara akan menerima aspirasi dari masyarakat agar kegiatan seni budaya daerah dapat dianggarkan Pemkab Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, menyampaikan budaya Jawa merupakan budaya yang sangat digemari oleh orang luar negeri apalagi kuda kepang, keris dan hahasanya.

“Orang Jawa merupakan orang yang sangat plural dimana dapat bekerja sama dengan suku yang ada di Indonesia dan Pujakesuma merupakan masyarakat jawa yang sangat berkomitmen untuk menjaga budaya dan seni Jawa,”katanya.

Menurut Kapolres, Bupati Batu Bara  sangat mengapresiasi suku jawa, dimana Bupati juga mendapatkan Jabatan sebagai GM Pujakesuma Sumut

“Mari sama sama kita dukung kinerja dan program Bupati Batu Bara serta menjaga persatuan dan kesatuan bernegara dan tidak mudah percaya dengan berita hoax

Selanjutnya dilakukan penyerahan piala dan hadiah oleh dewam juri. Untuk juara 1 diraih Paguyuban Yuspianti, juara 2 Paguyuban Mawar Sari dan juara 3 Paguyuban Timbul Gembira.

Laporan Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Paguyuban Yuspianti Juara Festival Kuda Kepang Se – Kab. Batu Bara