Pelantikan Pengurus DPC ABPEDNAS Batubara Sukses

Kamis, Desember 17th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 451 Kali

Pengurus DPP dan Pengurus ABPEDNAS Kab.Batubara foto bersama Bupati Batubara, Kapolres Batubara dan Dandim 0208/AS usai pelantikan

BATUBARA (MS) – Ketua Umum DPP ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) melantik Pengurus DPC ABPEDNAS Kab.Batubara priode 2020-2015 di aula Rumdis Bupati Batubara di Tanjung Gading, Kamis (17/12/2020).

Hadir Bupati Batubara Zahir MAP, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 02/08 AS diwakili oleh Danramil Air Putih Kapten Inf Zulfan, Gubsu diwakili oleh Kadin Prov.Sumut H. Aspan Sofyan ,Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ABPEDNAS Deden Samsudin, Ketua Asosiasi Perguruan Tausi Swasta Indonesia Dr. M Isan Indrawan, PJU Polres, para OPD dan para Camat.

Usai pelantikan Ketum DPP ABPEDNAS menyerahkan pataka dan SK kepada ketua DPC ABPEDNAS Kab. Batubara.

Ketua DPC ABPEDNAS Kab. Batubara  Mukhlisun mengucapkan terimakasih kepada Ketum DPP ABPEDNAS yang telah berkenan hadir untuk melantik pengurus DPC ABPEDNAS Kab. Batubara.

“Besar harapan kami, setelah dilantiknya ABPEDNAS Kab. Batubara ini, Bupati Batubara dapat memberikan arahan dan petunjuk agar kami tetap dapat bersinergi kepada Pemkab. Batubara dan kami berharap ABPEDNAS bisa mendapat anggaran dari Pemkab Batubara maupun dari Provsu Sumut,” ujar Mukhlisun.

Ketum DPP ABPEDNAS menyampaikan
terimakasih kepada Bupati Batubara yang telah memfasilitasi hingga acara pelantikan ABPEDNAS dapat terlaksana dan lancar. Dia juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPC ABPEDNAS Kab.Batubara yang baru dilantik.

Bupati Batubara Zahir dalam sambutannya mengatakan telah memerintahkan Kepala Desa se – Kab. Batubara untuk memberikan satu unit sepeda motor kepada BPD setempat.

Dikatakan Zahir, anggaran desa itu dibuat besar-besar agar masyarakat dapat melihat anggaran yang dikeluarkan dan ditekankan pentingnya harus saling mengerti mengenai regulasi dan pengawasan.

Diharapkan agar Perda protokol kesehatan secepatnya disahkan oleh DPRD Batubara. “Bila Perda itu disahkan DPRD maka Kab.Batubara adalah satu – satunya yang menjalankan Perda protokol kesehatan,” imbuhnya.

Gubsu diwakili Kadin Provsu Aspan Sofyan menyampaikan, Sumatera Utara melalui visi misi Gubsu sama dengan ABPEDNAS ini yaitu membangun dari desa.

“Harapan saya agar sistem toleran kita bahwa BPD itu kedudukannya adalah mitra dari kepala desa dan harapannya agar tidak saling menyikut dengan kepala desa, jangan sampai ada kong kali kong antara kepala desa dengan BPD,” ujarnya.

Diingatkannya, bahwa program ke depan mengembangkan perekonomian di desa- desa. Acara pelantikan berlangsung sukses aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pelantikan Pengurus DPC ABPEDNAS Batubara Sukses