Pembina Dan Koordinator REI Batubara Kunjungi Gadis Cilik Lumpuh

Batubara, RAGAM7 Dibaca
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Koordinator REI Batubara Wan Azimah SH saat mengujungi Nadia

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis AH.MH yang juga Pembina REI Batubara bersama Koordinator REI Batubara Wan Azimah,SH mengunjungi Selvi Nadia (11) seorang bocah penderita kelumpuhan, Kamis (20/5/21)

Kunjungan tersebut mengawali kiprah pengabdian masyarakat Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Kabupaten Batubara usai Ramadhan 1442 H.

Saat dikunjungi di Dusun V Desa Mangkai Baru Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara, Selvi sedang didudukkan di kursi di teras rumah yang ditinggalinya.
Begitu melihat kondisi tubuh Selvi, Wan Azimah tak kuasa menahan keharuannya.
Terlihat  seluruh tubuh Selvi  mengecil dan kurus, kedua tangan dan kakinya hanya dibalut kulit tanpa daging.

Dikisahkan Suwarno, sang ayah, awal mulanya putrinya Selvi menderita panas sangat tingggi hingga kejang kejang atau step. Kala itu usianya baru 3 tahun. Setelah kejadian tersebut tubuh Selvi terus kaku dan lama kelamahan badannya jadi kurus.

“Putri saya bahkan tidak bisa lagi berjalan karena kedua kaki dan tangannya semakin mengecil dan hanya dibalut kulit”, desah Suwarno sedih.

Penderitaan Selvi semakin mendalam sewaktu ibunya meninggal dunia sehingga praktis dirinya hanya mendapat perawatan dari kakaknya yang telah janda beranak tiga.

Sang kakak menafkahi keluarga dengan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.
Sedangkan Suwarno bekerja sebagai buruh bangunan itupun tidak terus menerus. Kalau ada yang membangun barulah Suwarno bekerja.

Usai mengunjungi dan memberikan sembako serta penali asih kepada Selvi, anak penyandang disabilitas, REI melanjutkan kunjungan door to door hingga ke Dusun VI Desa Mangkai Baru.
Pembina dan Koordinator REI Batubara memberikan sembako dan penali asih kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ditemui di desa tersebut.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed