Pemkab Batubara Akan Jemput 447 TKI Dari Malaysia

Senin, September 14th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 1.539 Kali

Rapat bersama rencana pemulangan 447 TKI dari Malaysia

BATUBARA (MS) – Pemkab Batubara akan menjemput sebanyak 447 orang TKI yang masih berada di Malaysia yang terlantar akibat pandemi COVID-19.

Hal itu diputuskan dalam rapat bersama yang diadakan di aula kantor Bupati, Senin (14/9) dihadiri Bupati Batubara Zahir ,Danlanal Tanjung Balai Lwtkol Laut (P) Dafris MSC MS, Kapolres diwakili Kasat Intelkam AKP Fery Kusnadi, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Kadishub Jonnis Marpaung, Kadis Naker Erinaldo, pihak Imigrasi Togam Siahaan, perwakilan KSOP Muhammad Hujer. Pelindo Kuala Tanjung dan para ODP Batubara.

Kadis Naker Erinaldo mengatakan rencana pemulangan TKI dari Malaysia ke Batubara sebanyak 447 orang sudah lama direncanakan mudah-mudahan dapat terlaksana

Bupati menegaskan dalam pemulangan TKI dari Malaysia yang ditanggung Pemkab Batubara adalah ongkos transportasi. Dananya akan ditransper ke rekening masing-masing TKI.

Sesuai hasil rapat penjemputan para TKI akan tiba di pelabuhan Tanjungbalai.Setibanya nanti di Kab. Batubara semua TKI wajib mengikuti karantina untuk pencegahan COVID-19.

Sementara pihak Lanal Tanjungbalai menyatakan siap dalam memfasilitasi armada yang akan digunakan.
Pemkab Batubara akan menyurati Kementerian terkait dalan penjemputan
TKI dan untuk waktu jemputan menunggu Acc dari Pihak Kementerian terkait.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pemkab Batubara Akan Jemput 447 TKI Dari Malaysia