Pemkab Batubara Bersama Pokdarling Gotroy Di Desa Pahlawan

Senin, Maret 20th 2023. | Batubara, Kesehatan, RAGAM, SPORT | Dibaca 80 Kali

Bupati Batubara Zahir ikut langsung pada kegiatan bersih- bersih di Desa Pahlawan

BATUBARA (mimbarsumut.com)-
Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemkab Batubara bekerjasama dengan Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batubara gotong royony bersih-bersih di Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram, Minggu (19/03/2023)

Aksi bersih-bersih (Gotroy) ini melibatkan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Batubara serta masyarakat setempat dan para pelajar.

Dalam kegiatan itu Pemkab Batubara melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup menurunkan alat berat JCB untuk mengeruk sampah yang sudah lama menumpuk di drainase ( saluran parit)

Ketua Pokdarling Batubara Sari Darma Sembiring menjelaskan, bahwa aksi bersih-bersih ini melibatkan sebanyak 220 orang anggota Pokdarling yang terdiri dari siswa dan siswi utusan dari 22 sekolah tingkat SMA se-Kabupaten Batubara.

“Ada 220 orang siswa maupun siswi yang ikut membersihkan Desa Pahlawan yang menurut saya desa ini darurat sampah,” jelas Darma.

Sementara itu, Bupati Zahir berharap masyarakat di Desa Pahlawan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita harap bersih-bersih lingkungan hari ini menjadi contoh untuk desa lainnya untuk menjaga kelestarian alam. Saya berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan guru-guru selalu mengimbau kepada masyarakat bahwa sampah itu tidak baik dibuang di sembarang tempat”, tutup Bupati Zahir.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , , ,

Related For Pemkab Batubara Bersama Pokdarling Gotroy Di Desa Pahlawan