Pemkab Batubara Launching Aplikasi E-BPHTB

Kamis, Juli 23rd 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 553 Kali

Asisten III Renol Asmara mewakili Bupati Batubara

BATUBARA (MS) – Bupati Batubara diwakili Asisten III Renol Asmara secara resmi melounching aplikasi Elektronik Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (E-BPHTB), Kamis (23/7) di halaman kantor Cabang PT Bank Sumut, Limapuluh Kota.

Renol Asmara mengatakan, aplikasi ini merupakan upaya Pemkab guna pelayanan kepada masyarakat secara lebih cepat, efektif dan efesien. khususnya pelayanan dalam hal pembayaran pajak.

‚ÄúDengan adanya E-BPHTB tentu akan memberikan dampak yang positif untuk pembangunan di Kabupaten Batubara,” ujarnya.

Oleh sebab itu pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah ini sangat penting. Karna wajib pajak daerah terdiri dari semua lapisan masyarakat yang berasal dari BPHTB.

“Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan PAD dan pembangunan daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, kepala badan pengelolaan pajak dan retribusi daerah (BPPRD) Batubara Rijali mengatakan hari ini jaman sudah maju.

“Kami dari dinas BPPRD sudah berkoordinasi dengan pihak Bank Sumut kita akan memanfaatkan aplikasi E-SIMPADA, adanya aplikasi ini mudah maudahan bisa memudahkan kita semua dan akte notaris kepada wajib pajak,” ujar Rijali.

Rijali mengapresiasi kepada Bank Sumut yang sudah berupaya dalam waktu kurun 2 tahun sudah banyak prodak prodak yang dihasilkan muda mudahan kami berharap bisa lebih baik lagi ke depannya.

Khusus kepada semua notaris hari ini dan tahun ini target E-BPHTB sudah melampaui target, untuk ini kami dinas BPPRD mengucapkan terimakasih.

Sementara pimpinan Cabang Bank Sumut Kabupaten Batubara Muhammad Zaini mengatakan berkat dorong dan saling bekerjasama Bank Sumut bersama pemerintahan kabupaten Batubara melalui dinas BPPRD dalam pembayaran E-BPHTB dan kita akan melakukan pembayaran melalui teler atau ATM dan berikutnya pembayar melalui Sumut mobile.

Dengan situasi pandemi covid-19 ini kami mengajak kepada seluruh wajib pajak agar nantinya pembayar sudah bisa melalui aplikasi Sumut mobile, ini bertujuan untuk memudahkan yang kami lakukan dalam pembayaran pajak, ini atas dukungan pemerintah Kab. Batubara agar bisa pembayaran lebih cepat dan efektif”,ujarnya.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pemkab Batubara Launching Aplikasi E-BPHTB