Pemkab Batubara Peringati HKN

Jumat, Januari 17th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 468 Kali

Wabub Batubara Oky Iqbal Frima SE bertindak sebagai Irup pada upacara HKN Batubara,Jumat (17/1/2020)

BATUBARA (MS) – Pemkab Batubara peringati HKN (Hari Kesadaran Nasional) di lapangan sepak bola Lima Puluh Koto, Jumat (17/1). Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis beserta personil, TNI, OPD, Camat serta lainnya.

Wabub Oky Oqbal Frima yang membacakan teks pidato Bupati Batubara mengajak untuk menumbuhkan kesadaran berbagai hal, terutama dalam hal lingkungan hidup agar kita bisa saling melengkapi.

“Saya mengajak semua unsur masyarakat agar bisa melakukan sosial kontrol yaitu dengan melaporkan kepada pemerintah daerah untuk para pelaku pelanggaran para pihak industri yang ada di daerah masing masing.

Kepada semua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada, bupati meminta ikut berperan menjadi pengayom masyarakat dan melaporkan juga kepada kami apabila ada suatu pelanggaran yang akan merugikan masyarakat terutama pada limbah yang di buang sembarangan oleh pihak industri.

Bupati mengatakan, Batubara ini adalah daerah yang ditunjuk pemerintah menjadi wilayah industri kedua setelah Kota Medan.

“Maka dari itu, kita sebagai putra daerah harus bisa membuat kesadaran bagi mereka dan anak cucu kita nanti yaitu di mulai dengan kesadaran kita sendiri,” kata Zahir.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis berjanji akan mengambil tindakan bagi pelaku pelanggaran baik Itu perusahan dan masyarakat yang melakukan kesalahan hukum di wilayah Kabupaten Batubara.

Kapolres sarankan kepada semua unsur agar bisa tumbuhkan kesadaran dari mulai dini agar nantinya bisa diikuti oleh anak cucu kita.

“Kesadaran ini di mulai dari diri kita sendiri dan nanti dengan sendirinya kesadaran kita ini akan diikuti anak cucu kita,” ujar Kapolres.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pemkab Batubara Peringati HKN