Pemkab. Batubara Sediakan Angkutan Gratis Untuk Pelajar

Kamis, Januari 20th 2022. | Batubara, PENDIDIKAN | Dibaca 384 Kali

Bus yang disediakan Pemkab.Batubara untuk mengangkut pelajar secara gratis

BATUBARA (MS) – Pemerintah Kabupaten Batubara telah menyediakan layanan angkutan gratis untuk pelajar sejak Kamis, (20/01/2022).

Sementara penyediaan angkutan umum untuk jasa angkutan orang sudah mulai beroperasi di wilayah Lima Puluh Pesisir.

Terkait dengan hal tersebut, Kadis Perhubungan Kab. Batubara melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Berlin Sovyan Hutabarat, S.Si.T mengatakan hal tersebut patut disyukuri.

“Kita harus bersyukur karena upaya Pemerintah kabupaten Batubara melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara berdasarkan Instruksi Bupati Batubara Ir Zahir MAP memberikan fasilitas pengangkutan anak sekolah dengan bus sekolah.

Diharapkan dengan program ini anak anak yang berangkat dan pulang sekolah dapat menggunakan fasilitas ini dan layanan ini bersifat gratis,” ujar Berlin.

Dikatakan, saat ini memang masih terbatas sebanyak 6 armada dan akan kita tingkatkan kwantitasnya ditahun tahun berikutnya.

Sesuai Instruksi Bapak Bupati Batubara, lanjut Berlin agar sama sama menjaga fasilitas ini sehingga fasilitas ini dapat digunakan secara terus menerus dan kondisi yang baik.

Untuk saat ini bus sekolah melayani trayek, Sei Bejangkar – Simpang Sei Balai- Ujung Kubu – Tanjung Tiram- Simpang Tiga Talawi- Sei Bejangkar.

“Mudah-mudahan program pemerintah ini bisa berjalan baik dan manfaatnyapun bisa dirasakan masyarakat secara langsung,” harap Berlin.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pemkab. Batubara Sediakan Angkutan Gratis Untuk Pelajar