Percepat Vaksinasi, Polres Asahan Datangi Warga Door to Door

Minggu, Oktober 31st 2021. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 481 Kali

Suasana vaksinasi door to door oleh Polres Asahan

BATUBARA (MS) – Mewujudkan program pemerintah percepatan vaksinasi, Polres Asahan Polda Sumatera Utara (Sumut) mendatangi warga door to door untuk mengikuti vaksinasi.

Sasaran pelaksanaannya terdapat di empat lokasi di wilayah hukum Polres Asahan, yakni di Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Air Batu, Kecamatan Sei Kepayang dan Kecamatan Pulau Raja, Jumat (29/10/2021).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira terkait pelaksanaan vaksinasi door to door mengatakan, kegiatan vaksinasi massal Presisi ini dilaksanakan atas pengabdian 31 Tahun Akabri 1990 dengan tema “Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Vaksinasi massal presisi Akabri’90 ini diadakan sebagai upaya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity).

Juga sebagai ikhtiar agar Kabupaten Asahan bisa turun PPKM level 2.
“Dan hari ini kita menyuntikan 1160 dosis vaksin jenis Sinovac kepada masyarakat dengan sasaran adalah pelajar dan lansia.

Sedangkan tenaga vaksinator berasal dari Urkes Polres Asahan, relawan vaksinator dari STMIK Royal Kisaran, relawan vaksinator dari STIKES AS Syifa Kisaran,” papar Kapolres Asahan.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi karena sudah mengetahui kalau vaksin COVID-19 aman dan halal
Kapolres Asahan juga menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Mari kita putus rantai penyebaran COVID-19 dengan menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi,” pungkas Kapolres Asahan

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Percepat Vaksinasi, Polres Asahan Datangi Warga Door to Door