Persiapan Lahan Pembangunan Kawasan Industri Kuala Tanjung Final

Kamis, Juni 11th 2020. | Batubara, RAGAM | Dibaca 544 Kali

Bupati Batubara Zahir menyerahkan berkas kepada PT Pelindo I

BATUBARA (MS) – Berkas persiapan lahan pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan Kuala Tanjung di Kab. Batubara yang ditunggu – tunggu calon investor akhirnya final.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Batubara Andri Rahardian melalui Webbsite Kominfo Batubara, Kamis (11/6/20).

“Terkait finalnya tugas tim persiapan lahan pembangunan kawasan industri dan pelabuhan Kuala Tanjung maka hari ini Bupati Batubara Zahir menyerahkan berkas tersebut kepada PT. Pelindo I di Medan”, terang Andri.

Bupati Batubara Zahir, Kamis (11/6/20) menyampaikan dan menyerahkan berkas final persiapan tanah ke PT. Pelindo I di Medan.

Sebelumnya Pemkab Batubara telah menandatangani Penlok (penetapan lokasi) di depan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Batubara tentunya tetap mendukung program pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan di Kabupaten Batubara ini”, ujar Bupati pada acara penyerahan hasil pekerjaan tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan Pelabuhan Hub Internasional dan fasilitas penunjang kawasan lelabuhan Kuala Tanjung.

Disebutkan Andri, pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan dengan kerja keras, untuk berkomunikasi dan kerjasama yang baik sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik. Dengan selesainya permasalahan lahan maka pembangunan di Kuala Tanjung dapat segera terwujud.

Pemerintah Kab. Batubara diungkapkan Zahir telah menetapkan harga nilai jual objek pajak (NJOP) baru, ini diakukan dengan harapan nantinya dapat mengurangi masalah-masalah yang terjadi di lapangan dan juga untuk memudahkan proses pengadaan tanah kedepannya.

Bupati Zahir berharap dengan adanya pembangunan di Kuala Tanjung nantinya dapat menampung tenaga kerja khususnya dari kab.Batubara

Pada kesempatan tersebut Direktur Operas├Čonal dan Tekhnik PT. Pelindo I Hosadi Afriza Putra menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Batubara beserta seluruh jajarannya karena telah bekerja keras sehingga Penlok ini bisa diserahkan kepada PT. Pelindo I.

Selanjutnya PT Pelindo I akan menindaklanjutinya sebagai tahap awal pembangunan kawasan industri Kuala Tanjung.

“Kita harapkan proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sehingga kendala-kendala yang terjadi di lapangan dapat diatasi. Tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Batubara khususnya Bupati Batu Bara Bapak Zahir”, tutup Hosadi Afriza Putra atas nama managemen PT Pelindo I.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Persiapan Lahan Pembangunan Kawasan Industri Kuala Tanjung Final