Personil Satgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan, Edukasi Warga Patuhi Prokes

Minggu, Oktober 18th 2020. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 590 Kali

Personil Satgas TMMD sambangi siswi SMKN 1 Kwala Gunung

BATUBARA (MS) – Personil Satgas TMMD 109 Kodim 0208 / Asahan yang bertugas membangun sarana transportasì di Desa Kwala Gunung Kec.Limapuluh, Kab.Batubara Prov. Sumut memanfaatkan waktunya untuk mengedukasi warga setempat mematuhi Prokes, Sabtu (17/10).

Selain memberikan edukasi tentang protokol kesehatan personil Satgas TMMD memamfaatkannya untuk bersilaturahmi dengan warga untuk menjalin dan memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hari itu beberapa  orang personil Satgas TMMD menyambangi masyarakat yang berada  di pasar, di rumah dan pelajar yang masih di sekolah.

Saat masyarakat disambangi di tempatnya, personil satgas TMMD bertemu dengan ibu Nurhayati (34) bersama warga lainnya yang hendak berbelanja di pekan Kwala Gunung
Juga menemui keluarga Rajali di rumahnya dan beberapa siswi SMKN 1 Limapuluh yang sedang menyelesaikan administrasi sekolah.

Dalam kesempatan itu seorang personil Satgas TMMD Pelda Herianto menghimbau untuk masyarakat Desa Kwala Gunung, supaya lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dengan mematuhi Prokes dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak minimal 1,5 meter guna memutus mata rantai penularan virus COVID-19.

“Tanpa ada kesadaran dan kerjasamanya, penyebaran virus COVID-19 akan semakin meningkat,” ujar Pelda Herianto mengingatkan.

Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD atas arahan dan edukasinya.

“Terimakasih atas arahannya pak, kami akan berusah mematuhi Prokes semoga virus ini segera dapat diatasi dan vaksinnya ditemukan,” sebut Nurhayati.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Personil Satgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan, Edukasi Warga Patuhi Prokes