Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan Urine Terhadap Pengemudi

Minggu, Desember 22nd 2019. | Batubara, Kesehatan, Narkoba, RAGAM | Dibaca 969 Kali

Petugas yang melakukan tes urine terhadap supir bus angkutan umum di terminal Sei Bejangkar, Sabtu (21/12)

BATUBARA (MS) – Petugas gabungan dipimpin Satres Narkoba Polres Batubara dalam rangka menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, melakukan pemeriksaan urine terhadap pengemudi angkutan umum.

Dari hasil pemeriksaan itu, sedikitnya 4 orang (supir) positif terindikasi menggunakan narkoba.

Pemeriksaan urine terhadap supir angkutan umum dilakukan di terminal Sei Bejangkar Kec. Sei Balai, Sabtu (21/12)

“Dari 80 pengemudi yang dites urine, ada 4 sopir positif terindikasi menggunakan narkoba,” kata Waka Polres Batubara, Kompol Erwansyah Putra, didampingi Kasat Narkoba AKP Henry Tobing, disela-sela pemeriksaan urin terhadap pengemudi angkutan umum.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan awal dalam rangka Operasi Lilin Toba. Tidak hanya sampai disini, jajaran Polres Batubara juga akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap pengemudi khususnya yang melintas di Jalinsum Kab. Batubara.

“Nanti kita cek kembali secara random terhadap pengemudi,” katanya.
Ia berharap, kegiatan ini dapat membuat efek jera bagi masyarakat yang menggunakan narkoba khususnya pengemudi angkutan umum.

“Bagi yang terindikasi menggunakan narkoba, ini akan diproses oleh Satres Narkoba bekerjasama dengan BNNK Batubara. Mudah – mudahan dengan kegiatan ini, Pengemudi dapat terhindar dari narkoba,” ujarnya.

Pantauan di lapangan selain melibatkan Personel Satres Narkoba, juga melibatkan Satuan Lalu Linntas, Satuan Sabhara, Polsek Labuhan Ruku, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BNNK Batubara.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan Urine Terhadap Pengemudi