Plang Tidak Turun, Avanza Disambar KA

Minggu, April 28th 2019. | Batubara, Kecelakaan, PERISTIWA | Dibaca 706 Kali

Mobil Avanza Putih yang naas saat masih berada dipinggir rel K Api (Foto : MS / SS)

BATU BARA (MS) – Mobil Avanza BB 1504 DC dikemudikan M Sitanggang (45) disambar Kereta Api (KA) barang di lintasan Blok VIII, Sabtu (27/4) sekira pukul 04.00 WIB.

Akibat kejadiaan itu mobil Avanza ringsek bagian depan kiri. Tidak ada korban jiwa,supir dan dua penompangnya mengalami luka.

Keterangan diperoleh enam penompang mobil Avanza termasuk supir merupakan rombongan keluarga dalam perjalanan dari Huta Sigurgur kec.Dolok Sanggul Humbamas menuju Desa Simpang Dolok Batu Bara.

Sesampainya diperlintasan KA Blok VIII Limapuluh supir tidak memperhatikan ke kiri arah datangnya KA. Pasalnya, di lintasan itu ada palang dipasang tapi tidak berfungsi karena telah lama rusak. Supir Avanza beranggapan palang tidak turun berarti aman untuk dilewati.

Naas saat bersamaan muncul KA barang yang ditarik dengan lokomotif CC2018344 dengan masinis Ariyadi datang dari arah Medan menuju Kisaran menabrak bagian samping kiri mobil Avanza Nopol BB 1504 DC tersebut sehingga terlempar kesebelah kanan jalur KA.

Polantas Limapuluh turun ke lokasi mengevakuasi korban ke Puskesmas Limapuluh dan mengamankan mobil Avanza.

Korban luka Gunawan Sitanggang mengalami luka dan dan terkilir pergelangan kaki kanan, supir M Sitanggang mengalami sesak dan sakit bagian dada, Dana Z Sitanggang keseleo bahu sebelah kanan. Persoalannya sudah ditangani Polantas Limapuluh.

Laporan : Sutan Sitompul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Plang Tidak Turun, Avanza Disambar KA