Polres Batubara Bersinergi Bersama Pemkab Dan TNI Tangani Pandemi COVID-19

Senin, Oktober 26th 2020. | Batubara, Kesehatan | Dibaca 643 Kali

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH ( tengah) pada peresmian Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Desa Tanjung Kubah

BATUBARA (MS) – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersinergi bersama Pemkab Batubara dan TNI memerangi pandemi COVID-19 serta bantu warga terdampak.

Secara rutin Kapolres Batubara bersama Polsek jajaran didukung TNI dan Sat Pol PP giat melaksanakan Ops Yustisi sekaligus menghimbau masyarakat di wilayah hukum Polres Batubara agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain menggelar Ops Yustisi secara rutin Polres Batubara juga melakukan penyemrotan disinvektan skala besar bersama Pemkab Batubara dan TNI.

Meskipun Ops Yustisi rutin dilaksanakan ternyata masih ada saja warga yang ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal itu dapat dilihat dari hasil Ops Yustisi yang menjaring ratusan pelanggar protokol kesehatan

Sebelumnya Polres Batubara beserta jajaran didukung TNI dan Sat Pol PP mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) kepada masyarakat

Dari upaya yang dilakukan untuk memutus matarantai penyebaran COVID-19 secara rutin, hasilnya dapat dirasakan masyarakat Batubara tidak terjadi lonjakan positif Corona di Kab.Batubara

Data terakhir yang dirilis juru bicara Satgas COVID-19 Kab.Batubara drg Wahid Khusyairi, Selasa ( 20/10/2020),total kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 153 kasus.

Sebanyak 131 orang sembuh, 3 orang meninggal serta 19 orang menjalani perawatan atau isolasi.

Selain terus aktif memerangi C0VID-19, Kapolres Batubara secara rutin membagikan sembako kepada anak yatim, kaum duafa dan warga terdampak COVID-19.

Bantuan kepada warga juga disalurkan lewat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang sangat dirasakan mamfaatnya bagi masyarakat Kab.Batubara.

Untuk mengantipasi kelangkaan pangan pasca pandemi COVID-19 Kapolres Batubara bekerjasama dengan Pemkab Batubara dan TNI serta elemen masyarakat lainnya membentuk “Kampung Tangguh” ketahanan pangan.

Sampai saat ini Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH telah meresmikan 8 Kampung Tangguh dan satu Kampung Tangguh Desa Mangkai Baru Kec.Limapuluh Kab. Batubara diresmikan oleh Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin

Pada setiap kesempatan bertatap muka dengan masyarakat Kapolres Batubara terus mendorong dan memberi semangat kepada warga agar dimasa pandemi COVID-19 yang belum diketahui akan berakhir, tetap sabar, kuat dan terus berusaha dan mematuhi protokol protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polres Batubara Bersinergi Bersama Pemkab Dan TNI Tangani Pandemi COVID-19